SVR Fantastis di Sangihe, MMS Memukau di Bolmong

RANGKAIAN kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari Partai Golkar, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan Ny Marlina Moha-Siahaan (MS) selalu spektakuler, karena selalu
dihadiri oleh puluhan ribu massa pendukungnya.
Lagi, kampanye fantastis terjadi di wilayah Nusa Utara yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe tepatnya di lapangan Gesit, Tahuna, Rabu (28/07) kemarin. Di mana kurang lebih dua puluh ribu massa memadati lapangan kebanggaan masyarakat Sangihe tersebut, untuk bertemu dan mendengarkan orasi politik sang calon gubernur, SVR.
Dari pantauan harian ini, massa pendukung menyatakan salut dengan pasangan SVR-MMS serta Ny Meiva Salindeho-Lintang STh yang merupakan kader terbaik yang dipersembahkan Partai Golkar untuk Sulut, khususnya daerah Nusa Utara. “Kami bangga dengan Partai Golkar yang telah mempersembahkan kader-kader yang terbaik untuk kami warga Sangihe. Kader-kader yang bukan cuma memiliki nama besar saja dengan berbagai penghargaan, tapi juga dekat dengan kami. Yang bisa memegang tangan kami dan merasakan ketidaksejahteraan yang kami rasakan, yang bisa berbaur dengan kami tanpa ada rasa kesenjangan,” kata warga, J Manampiring, Rein Salindeho dan Yoni Manosoh. “Apalagi selama musim kampanye, hanya SVR bersama Golkar yang berani melakukan kampanye terbuka. Sedangkan pasangan calon lainnya, hanya melakukan kampanye dialogis dalam gedung dan melakukan kegiatan sosial lainnya,” tambah mereka.
SVR sendiri dalam orasi politiknya, menyatakan jika Ia dan MMS terpilih, maka hak warga Nusa Utara untuk mendapatkan pembangunan akan diberikan maksimal. Vreeke juga menyatakan, bahwa nasib nelayan akan diperhatikan, salah satunya adalah memperbaiki pusat pengolahan ikan di Dago. Selain itu, wacana Propinsi Nusa Utara, yang didengungkan akan diperjuangkan. “Yang ingin kami tegaskan, bahwa sebagai gubernur dan wakil gubernur nanti, kami tidak memiliki wilayah kekuasaan. Karena itu, kami akan menyerahkan seluruhnya apa yang menjadi keinginan rakyat di kabupaten/kota untuk pembangunan,” kata SVR .
Sebelumnya, SVR pada pukul 09.00 WITA, mendatangi Pasar Towo’e dan berkomuni-kasi langsung dengan para pedagang. Bahkan politisi berjulukan ‘Tuama Minahasa’ ini membeli ikan dan memilih sendiri ikan yang akan dibelinya, untuk dimakan bersama-sama warga setempat. Setelah itu, SVR bersama pengurus DPD I dan II melaksanakan rapat pembekalan saksi di seluruh Kabupaten Sangihe di BPU Tahuna. Baru kemudian pukul 14.00 WITA, SVR melakukan kampanye terbuka.
Sedangkan MMS yang kebagian jadwal kampanye di wilayah Bolmong pun tampil memukau di Kecamatan Dumoga, Bolmong. Di mana kurang lebih 30 ribu massa menghadiri kampanye terbuka yang dilakukan oleh politisi wanita yang dikenal sebagai ‘Bunda Pembaharu’ itu.
Histeris massa tidak bisa terelakkan, ketika MMS yang tiba di lokasi kampanye. Dan sebagai tokoh kebanggaan rakyat Totabuan, MMS pun langsung menghentak semangat massa dengan orasi politiknya. “Bunda sayang kalian semua. MMS dan SVR adalah harga diri Bolmong, Minahasa dan Nusa Utara,” kata bunda.
Karena itu MMS berpesan pada 3 Agustus nanti untuk datang ke TPS kemudian buka surat suara dan coblos nomor dua. “Setelah itu pulang dan tunggu hasilnya. Karena kami akan menang untuk rakyat. Kemenangan kami adalah kemenangan rakyat,” tukas MMS.
Hadir dalam kampanye terakhir, anggota DPR RI Aditya Didi Moha, Walikota Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, anggota DPRD Sulut Rasky Mokodompit dan Ketua PPRN, PPP dan PKS Bolmong.(ami/*)

Sumber: Harian Komentar, 29 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: