Jika NIP Terbit Hanya buat 161 CPNS-Orangtua Ancam Demo Besar-besaran Lagi

Kotamobagu, KOMENTAR
Suara perih kembali diungkapkan para CPNS Kota Kotamobagu. Terlebih jika benar apa yang disampaikan oleh Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) belum lama ini, di mana dari 355 CPNS yang diumumkan Pemkot Kotamobagu hanya 161 orang yang lebih dulu menerima Nomor Induk Pegawai (NIP).
Menurut para CPNS, hal itu adalah keputusan yang keliru dan justru adalah blunder bagi pemerintah. “Jika hanya 161 yang keluar terlebih dahulu NIP dan lainnya menyusul, maka kami akan melakukan demo besar-besaran dan menolak NIP 161 orang,” ancam Herdi Dayoh, salah satu CPNS.
Menurutnya lagi, bahwa yang harus dikeluarkan oleh pihak BKN dan Menpan adalah sesuai dengan telah diumumkan oleh pemerintah Kota kotamobagu waktu lalu yakni 355 orang, karena jika terus dipaksakan jelas ini akan berdampak pada keamanan dan kenyamanan.
Hal yang sama disampaikan oleh Samsuri Mamonto, menurutnya suda cukup CPNS diobok-obok oleh persoalan kepentingan, sekarang hendaklah pemerintah berpikir baik, karena sebentar juga kami CPNS ini akan mengabdi di kotamobagu dan akan mendukung semua program pemerintah untuk kemajuan Kota Kotamobagu. “Kami mohon melihat persoalan CPNS dari sisi baiknya, bukan dari sisi kepentingan, karena sebentar yang akan dirugikan juga adalah pemerintah dan rakyat Kota Kotamobagu,” Pinta Mamonto.
Persoalan ini harus diarifi oleh pemerintah Kotamobagu, Propinsi bahkan pusat, karena jika tidak ada solusi yang terbaik, maka hal ini akan sangat berdampak di daerah.(cop)

Sumber: Harian Komentar, 28 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: