Tatong: Hormatai Keputusan Menpan (Kasus CPNS KK)

KOTAMOBAGU — Pengesahan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 161 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus murni, hati-hati ditanggapi Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara. Srikandi totabuan ini tidak memberikan komentar banyak. Menurutnya, dalam persoalan rekrutmen aparatur daerah, pemerintah daerah hanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. Karena itu, kewenangan ada di pemerintah pusat, bukan di pemerintah daerah. “Rekrutmen CPNS kan hajatannya pusat. Daerah hanya ditunjuk sebagai pelaksananya saja. Lihat saja persoalan kuota CPNS, daerah mengusulkan sesuai kebutuhan, tetapi pusat yang menetapkan,” ujar Tatong.
Keputusan Meneg PAN-RB yang hanya menerbitkan NIP kepada 161 CPNS dan sisanya diangkat sebagai pegawai tidak tetap (PTT), lanjut Tatong, harus dihormati. Alasannya, selama proses penyelesaian yang dilakukan, mungkin, kata Tatong, sudah dinilai sebagai jalan yang terbaik. “Saya pikir pak Menteri sudah cukup arif. Namun, lebih jelas pertimbangan apa yang diambil Menpan, silahkan hubungi ke pihak Menpan atau Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” usulnya. “Ya harus kita terima,” imbuhnya.
Saat ditanyakan langkah yang akan dilakukan Pemkot Kotamobagu mengaplikasi keputusan Meneg PAN-RB tersebut, Tatong kembali menegaskan dirinya tidak tahu. Menurutnya, coba tanyakan persoalan itu ke wali kota atau kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Ia mengaku, belum menerima surat keputusan Meneg PAN-RB tersebut. “Surat itu melalui kepala BKD dan wali kota,” singkatnya.
Sampai saat ini, meski sudah ada keputusan Meneg PAN-RB, tetapi CPNS dan masyarakat Kotamobagu masih bertanya-tanya, apakah akan ada pengumuman kembali nama-nama yang lulus murni? Siapa yang nantinya akan mengumumkan hasil keputusan Meneg PAN-RB tersebut? Sayangnya, Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit dan Kepala BKD Idirs Manoppo, belum dapat dikonfirmasi soal itu. (fir)

Sumber: Harian Manado Post, 06 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: