Polisi Keenakan Noreng PD, Tahanan Curnamor Kabur dari Penjara

Kasat Reskrim Akui Kelengahan Anggota Jaga

POSKO, KOTAMOBAGU—Magnet piala dunia (PD) benar-benar mampu menghipnotis orang yang ada diberbagai penjuru dunia, tak terkecuali aparat kepolisian Polres Bolmong.

Saking kegirangan dengan turnamen paling bergengsi sejagad ini, sampai-sampai tugas mereka terabaikan. Buktinya Jumat (2/7) lalu, asyik-asyiknya menyaksikan laga tim Brasil Vs Belanda dalam acara nonton bareng (noreng) di halaman Mapolres, tak tahunya seorang tahanan memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri dari penjara.
Belakangan diketahui, tahanan tersebut bernama Iswan Kolopita (17) warga Desa Adow Kecamatan Pinolosian Timur yang dijeblos ke sel karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Menurut sejumlah sumber, kronologis kaburnya tahanan yang menggasak sepeda motor milik wartawan itu bermula malam itu ada salah satu tahanan kasus cabul berinisial OD alias Onal (28) warga Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu timur mengalami sakit.
Polisi meminta kepada dua tahanan termasuk Iswandi Kolopita untuk membantu membawa tahanan yang sakit ke rumah sakit (RS). Saat kembali dari RS anggota polisi yang jaga, lupa memasukan lagi Iswandi Kolopita ke ruang tahanan.
Petugas piket tersebut langsung bergabung dengan polisi lainnya yang sedang tegang menyaksikan laga bergengsi tim samba dengan Belanda itu. Kesematan emas itulah dimanfaatkan Iswandi Kolopita untuk melarikan diri.
Setelah dua hari kabur, Minggu (4/7) tim gabungan Buru Sergap (Buser) dan anggota Polsek Bolang Itang berhasil meringkus Kolopita dan membawanya kembali ke Mapolres Bolmong. “Memang benar, ada tahanan yang sempat melarikan diri saat digelarnya nonton bareng di kantor. Tapi sekarang sudah berhasil diringkus oleh anggota dan kembali ditahan,” kata Wakapolres Bolmong Kompol Boy R Simanjuntak SIK ketika dikonfirmasi, senin (5/7) kemarin.
Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Dheny Budhiono SIK mengakui, kaburnya tahanan tersebut karena kelengahan anggota yang bertugas malam itu. “Anggota lengah saat itu, tapi beruntung sudah kita tangkap lagi,” tukas Budhiono. (708)

Sumber: Harian Posko Manado, 06 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: