Hari Ini, Polda Periksa Manoppo (Kasus CPNS KK)

Sekretaris BKD Ikut Diperiksa

KOTAMOBAGU — Walau status rekrutmen CPNS telah dituntaskan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN-RB), namun dugaan penyimpangan yang melibatkan oknum di Pemkot KK tetap dilanjutkan. Penyidik satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulut tetap memanggil para saksi. Bahkan, hari ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Idris Manoppo kembali akan menjalani pemeriksaan. Dan dikabarkan pula, Sekretaris BKD Atim Paputungan akan ikut diperiksa.
Pemeriksaan untuk kedua kalinya bagi Idris, mengindikasikan penyidik mulai memfokuskan penyelidikannya atas perihal yang melatarbelakangi terjadinya kekisruhan dalam rekrutmen CPNS. Apalagi, bertambah pula saksi yang akan dimintai keterangan, sebagaimana penjelasan Kabag Humas Polda Sulut AKBP Benny Bella yang mengatakan, semua pejabat yang terindikasi akan dimintai keterangan. Kabar ini diperkuat dengan ketidakhadiran Kepala BKD di kantornya yang berada di lingkungan Kantor Wali Kota.
Upaya mengkonfirmasi kabar pemanggilan kedua kepada Idris melalui nomor telepon selularnya 08524060xxxx dalam keadaan tidak aktif. Diduga, Idris sudah berada di Manado, bersiap-siap memenuhi panggilan Polda Sulut. Demikian pula Sekretaris BKD, sampai berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. (fir)

Sumber: Harian Manado Post, 06 Juli 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: