CPNS KK Pasrah

Minta Menpan dan Pemkot Transparan

KOTAMOBAGU — Sebanyak 355 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu hasil rekrutmen tahun anggaran 2009 lalu, mengatakan pasrah  dengan keputusan yang diambil pihak Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN-RB) dan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Tapi, para CPNS yang sudah berjuang sampai Jakarta ini meminta ada transparansi dari kedua instituasi tersebut.
Sikap pasrah itu dikatakan menyusul, pernyataan Kepala Badan Kepagawaian Nasional (BKN) pusat beberapa waktu lalu, yang menyatakan hanya akan menerbitkan SK kepada CPNS yang dinyatakan lulus murni. Bagi ke-14 nama yang ditemukan lulus tapi tidak mengikuti ujian dan sejumlah nama yang ditemukan bermasalah, tidak akan diproses. Salah seorang perwakilan CPNS Meyti Kaawoan menyatakan, jika pernyatan Kepala BKN pusat itu benar, maka mereka tidak bisa berbuat apa-apa alias pasrah. “Kami juga belum tahu jelas mengenai hal tersebut, namun jika memang ada yang tidak akan mengantongi NIP, kami hanya bisa pasrah,” ucapnya.
Atas nama CPNS, Ia meminta pihak Meneg PAN dan Pemkot Kotamobagu harus transparan dan punya alasan objektif. “Yang kami tahu, proses rekrutmen sudah berjalan sesuai mekanisme dan aturan. Itu juga yang disebutkan Kepala BKD Kotamobagu,” tegas Meyti.
Kemarin, sejumlah CPNS kembali mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu. Namun, tidak ada jawaban yang bisa menenangkan kegelisahan mereka (CPNS). Pihak DPRD hanya terus mengulangi pernyataan mereka, yakni tetap menunggu keputusan dari Meneg PAN-RB.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit mengatakan, pihaknya masih akan bertemu dengan Meneg PAN-RB untuk membicarakan nasib ke 355 CPNS Kotamobagu. “Mungkin awal Juli mendatang, saya akan terbang ke Jakarta menemui Menpan,” tandas wali kota. (fir)

Sumber: Harian Manado Post, 30 Juni 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: