Kasus CPNS KK Ada Tersangka

Kepala BKD Susul Sekkot

KOTAMOBAGU — Penyidikan kasus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Kotamobagu yang ditangani Polda Sulawesi Utara terus berlanjut. Setelah Sekretaris Kota KK Mohammad Mokoginta dicecar penyidik Satuan III Ditreskrim Polda Sulut pekan lalu, pekan ini giliran Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KK Idris Manoppo akan diinterogasi keterlibatan di tes sampai pengumuman CPNS 2009 silam.
Sayangnya, Idris ketika akan dimintai tanggapan via telepon selular, enggan menjawab. Namun, wawancara terakhir Idris mengaku siap diperiksa terkait proses rekrutmen CPNS. “Sampai saat ini saya belum menerima surat panggilan pemeriksaan. Kalau nantinya ada, saya siap memberikan keterangan,” aku Idris, yang diwawancarai pekan lalu.
Pemeriksaan Mokoginta di ruangan satuan III Diterskrim Polda Sulut, kemarin, dikatakan, penyidik hanya meminta klarifikasi terkait proses perekrutan CPNS 2009. Mokoginta menyebutkan, dicecar 3 pertanyaan, yang memakan waktu hanya sekira setengah jam saja. “Saya tidak lama berada di Polda. Hanya sekira setengah jam saja, setelah itu saya langsung pulang,” terangnya.
Pemeriksaan Idris dari bocoran sumber di Polda Sulut, sudah meningkat menjadi penyidikan. Meningkatnya status ke tahap penyidikan, mengarah pada penyimpangan dan sudah akan ditetapkan tersangka.
‘’Kalau sudah masuk penyidikan berarti akan ada tersangka,’’ujar sumber berpangkat pama.
Kabid Humas AKBP Benny Bella masih mengelak, sampai saat ini belum ada peningkatan status akan kasus CPNS Kotamobagu. “Kasus itu masih dalam tahapan penyelidikan Polda Sulut,” ujarnya.
Disisi lain, Bella membenarkan kalau Polda Sulut akan memeriksa semua pejabat Pemkot Kotamobagu yang terlibat dalam kekisruhan proses rektumen CPNS. “Semua oknum yang terkait, dijamin tidak akan lolos dalam pemeriksaan penyidik. Kami (Polda Sulut, red) tidak pernah main-main dalam menangani kasus yang terjadi,” tegasnya.
Pernyataan Kabid Humas Polda Sulut itu, jelas mengindikasikan, kalau Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, sampai panitia rekrutmen juga tidak akan luput dari ‘kursi panas’ pemeriksaan. (fir/ham)

Sumber: Manado Post, 28 juni 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: