Hanya 49% CPNS Di SK kan

Tatong-Djelantik Tidak Berbarengan ke Menpan

KOTAMOBAGU — Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Letjen (purn) EE Mangindaan dan BKN menunda penetapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu. Sampai saat ini belum diketahui alasan penundaan tersebut.
Kabar dari Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang lagi di Jakarta, MenPan belum berani memutuskan. Dengan nada ragu, srikandi PAN ini mengaku takut menjawab salah. Ia mengaku akan berbicara panjang lebar dan membeberkan semua persoalan yang menghambat keluarnya SK dan NIP para CPNS. “Nanti besok (hari ini, red) saja saya bicara. Untuk saat ini, biarkan dulu proses penyelesaian di tingkat Menpan,” ujar Tatong yang mengaku menghadap MenPan tanpa didampingi wali kota.
Bocoran dari staf di BKD, berbagai  temuan yang improsedural itu, seperti adanya pelamar CPNS yang tidak mengikuti ujian lantas diluluskan, kemudian pelamar yang tidak lulus berkas diluluskan, Menpan-RB tetap bersikeras akan menganulir CPNS yang lulus tidak murni.
‘’Yang kami dengar penetapan SK dilakukan besok (hari ini-red). MenPan kemungkinan akan menganulir yang lulus tidak murni dan akan menerbitkan SK dan NIP CPNS yang lulus murni. Bocorannya, hanya sekira 49 persen saja dari 352 CPNS yang lulus murni,’’bisik sumber Selasa kemarin.
Sayangnya, upaya konfirmasi dengan Menpan-RB EE Sejauh ini kabar SK CPNS masih simpang siur. Mangindaan belum berhasil dihubungi nomor telepon selularnya 081717xxxx tidak aktif. Demikian pula upaya konfirmasi dengan Wali Kota Kotamobagu, belum mendapat jawaban. (fir/ham)

Sumber: Manado Post, 2 Juni 2010

Satu Tanggapan

  1. salam kenal om. hehe. jalan-jalan ke pondok orang arab ya. sapa tau ada yang bisa di dapat disana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: