CPNS “Tembak” Tetap Dianulir

14 Nama Lulus Tanpa Tes

KOTAMOBAGU — Keputusan Menteri PAN-Reformasi Birokrasi (RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI, tidak akan berubah. Temuan Menpan-RB banyak tindakan improsedural yang dilakukan panitia rekrutmen CPNS. Informasi yang diterima dari staf di BKD KK, kesalahan yang dilakukan panitia rekrutmen sangat fatal. Diduga ada 14 nama yang sama sekali tidak mengikuti proses rekrutmen CPNS, tapi masuk dalam berkas yang diajukan ke Menpan-RB dan BKN. Kemudian, ada juga nama beberapa pelamar yang tidak lulus ujian, diluluskan panitia rekrutmen CPNS. Ini belum termasuk dengan sejumlah pelamar yang main duit untuk lulus
‘’Data itu sangat valid, sudah di tangan BKN,’’ungkap sumber yang namanya ingin dirahasiakan.
Saat dikonfirmasi langsung ke Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Usman Gumanti SH MSi, dia tidak menjawab.
Usman sekedar berkomentar bahwa keputusan di tangan Menpan-RB EE Mangindaan. Termasuk, tindakan yang akan diambil terkait hasil penyelidikan Menpan bersama BKN dan BKD Sulut. “Kami tinggal menunggu saja,” kata Usman, yang merasa dirinya tidak berhak mengumumkan hasil penyilidikan persoalan CPNS.
Sayangnya, kabar improseduralnya rekrutmen CPNS Kotamobagu yang sudah dilakukan kedua kalinya itu, belum ditanggapi Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit yang masih di Jakarta. Demikian pula wakilnya Ir Tatong Bara, yang berada di Jakarta.
Namun, Tatong Bara yang dikonfirmasi Sabtu (29/5) lalu, mengatakan, persoalan CPNS tetap diusahakan penyelesaiannya. Tetapi, kewenangan itu menjadi kewenangan mutlak Menpan. “Persoalan CPNS bukan karena saya melapor atau tidak. Itu karena, hasil penyelidikan Menpan yang mendapati persoalan CPNS yang harus diselesaikan,” kata Tatong.
Bahkan, dirinya mengulang kembali pernyataannya di Januari lalu “Saya pernah menantang stakeholder untuk membuktikan kalau saya terlibat dalam persoalan CPNS,” tandas Tatong.
Kapolres Bolmong AKBP Gatot Tri Suryanta, saat dikonfirmasi soal CPNS belum memberi tanggapan. “Besok saya akan ketemu dengan sejumlah pejabat Pemkot dan DPRD Kotamobagu, untuk memperjelas kendala yang dihadapi dalam penyelesaian CPNS,” ujarnya. (fir)

Sumber: Manado Post, 1 Juni 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: