CPNS Demo Besar-besaran

Djelita Belum Menyerah

KOTAMOBAGU — Batas waktu yang diberikan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi kepada panitia penerimaan CPNS 2009 tidak bisa ditunaikan. Dari perjanjian Menpan-RB dan Pemkot KK, Senin (31/5) merupakan kesempatan terakhir bagi pemkot KK menuntaskan pat gulipat di rekrutmen CPNS.
Namun, kabar yang diperoleh menyebutkan, Pemkot Kotamobagu tetap ngotot untuk menyelesaikan sendiri. Sumber mengaku Wali Kota Djelantik Mokodompit akan menyusul Wakil Wali Kota Ir Tatong Bara, akan bertemu Menpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini. “Ibu Tatong sudah lebih dahulu di Jakarta. Hari ini Pak Djelantik menyusul,” kata sumber di lingkup Pemkot.
Tatong yang dihubungi kemarin tidak mengatakan apapun soal rencana pertemuan itu. “Saya di Jakarta selama 3 hari untuk mengikuti acara mewakili Wali Kota,” ujarnya.
Disinggung soal CPNS, Tatong menyesalkan aksi demo ke rumahnya Jumat pekan lalu. Padahal, kisruh CPNS yang SK nya dipending pusat karena hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Kementerian dan BKN. “Saya sama sekali tidak mengerti soal CPNS. Yang saya tahu, semuanya itu kewenangan dari Menpan dan BKN. Coba para CPNS mendatangi BKN dan Tanya sendiri,” tegasnya.
Djelantik sendiri hanya mengakui, telah perjuangkan NIP para CPNS. “Kita tinggal menunggu. Yang penting kami sudah berusaha maksimal,” ungkapnya.
Pengamat hukum Nasir Katong SH MH menilai, persoalan NIP ini akan menjadi masalah pelik jika tidak diselesaikan. “Saat diumumkan ke publik hasilnya secara otomatis itu milik publik. Jangankan 352 tidak keluar, 1 saja akan jadi masalah. Dan ini akan mengganggu stabilitas daerah,” kata Katong.(fir/ham)

Sumber: Harian Manado Post, 31 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: