Disambut ribuan massa pendukung SVR-MMS Tampil Mesra di Minsel

SEJAK ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dari Partai Golkar, Kamis (20/05) lalu Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan Ny Marlina Moha Siahaan belum pernah dikabarkan melakukan pertemuan atau terlihat bersama. Terakhir kali tampil berdua adalah ketika keduanya menghadiri deklarasi Golkar di Boltim.
Namun pada penampilan perdana sejak ditetapkan, Selasa (25/05) kemarin, saat menghadiri deklarasi pasangan calon top eksekutif Tetty Paruntu dan Sonny Tandaju di Minsel, SVR dan MMS terlihat tampil mesra.
Keduanya terlihat terus me-nebar senyum kepada belasan ribu massa yang tak hanya memberi dukungan untuk Tetty dan Sonny, tapi juga kepada keduanya. Apalagi teriakan dan yel-yel yang mendukung SVR-MMS memimpin Sulut terus didengungkan. “So ini torang pe Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. SVR-MMS satu putaran,” teriak massa. “SVR bapak pemersatu semua golongan, MMS torang pe bunda,” tambah warga.
Sejumlah warga yang dimin-tai tanggapannya mengatakan, keputusan Partai Golkar menetapkan SVR-MMS adalah bukti partai berlambang pohon beringin itu menghargai kemajemukan di Sulut. “SVR-MMS mewakili seluruh agama, suku dan golongan yang ada di Sulut. Dengan menetapkan mereka, Partai Golkar meniadakan perbedaan. Dan kami sungguh sangat mendukung pasangan ini untuk memimpin Sulut,” ujar Martino L, warga Tumpaan. Kemarin, SVR dan MMS mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Aburizal Bakrie dalam acara deklarasi pasangan Tetty-Sonny untuk Pilbup Minsel. Selain Ical, turut hadir Wakil Ketua DPP PG sekaligus Korwil Sulawesi, Nurdin Halid dan anggota DPR RI dapil Sulut, Aditya Moha SKed.
Seperti diketahui, Vreeke-Bu-tet merupakan pasangan cagub dan cawagub dari PG yang diyakini akan memenangkan pilgub satu putaran saja. Pasal-nya, keduanya merupakan figur terbaik yang dimiliki Golkar dan dicintai seluruh masyarakat Sulut. Ini dibuktikan, baik Vree-ke mau pun Butet, sama-sama adalah bupati dua periode dan bupati pertama pilihan rakyat Minahasa dan Bolmong. Kemenangan mereka dalam pilbup pun sangat fantastis, dengan meraih suara lebih dari 50 persen.(ami/*)

Sumber: Harian Komentar, 26 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: