Om Ding Dituding Khianati Beringin

Tutuyan, KOMENTAR
Sekretaris DPD II Partai Golkar Bolmong Soenardi Soemantha yang menjadi bakal calon bupati Boltim lewat Partai Demokrat, mendapat kecaman dari sejumlah kader dan simpatisan Partai Golkar di Boltim. Mereka menilai Om Ding –sapaan akrabnya– telah menghianati perjuangan partai dengan memilih PD sebagai kendaraan politiknya.
Posisi Om Ding yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Propinsi Sulut dari Partai Golkar Bolmong, pada hasil Pemilihan Legislatif medio 2009 lalu, dinilai telah menodai komitmen partai beringin. Kader PG merasa kecewa, karena mantan Ketua DPRD Bolmong ini berani mencalonkan diri sebagai calon bupati di Boltim yang diusung dengan menumpangi partai lain (PD).
“Om Ding telah melakukan pelanggaran kode etik partai. Keputusannya memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati di Boltim, secara langsung telah mengkhianati komitmen selaku kader partai,” ungkap sejumlah kader Golkar di Boltim meminta namanya dirahasiakan.
Mereka meminta juga kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Drs Stefanus Vreeke Runtu, untuk mengambil langkah tegas dengan mem-PAW-kan Om Ding dari kursi DPRD Sulut.
“Kalau pimpinan partai tidak segera mengambil lang-kah tegas, akan berimbas terhadap kader partai Golkar di Sulut, khususnya Boltim.
Seolah Om Ding dengan begitu mudahnya berpindah dan mencalonkan diri sebagai calon bupati yang diusung oleh Partai Demokrat,” ungkap mereka seraya berharap apa yang disampaikan ini menjadi perhatian yang serius dari DPD I PG Sulut.(fai)

Sumber: Harian Komentar, 21 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: