Biaya Tiket CPNS Beredar di HP

Dekot KK Janji Tuntas Sebelum HUT

KOTAMOBAGU — Kecurangan rekrutmen ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Kota Kotamobagu makin telanjang. Sebagian CPNS mulai membeberkan adanya biaya tiket masuk CPNS yang nilainya antara Rp25 juta sampai Rp50 juta. Mereka membocorkan melalui pesan pendek. Wartawan Koran ini melihat langsung dari nomor telepon 08124409xxxx, yang mencantumkan biaya CPNS dari Rp25-50 juta.
‘’Ini bukti dari para CPNS yang merasa telah berkorban sampai puluhan juta untuk lolos PNS di Pemkot KK,’’ungkap beberapa aktivis pemuda KK kemarin.
Namun beberapa anggota Dekot KK dan pejabat tinggi di Pemkot KK yang diduga ‘menyelamatkan’ sanak keluarga menjadi CPNS membantah dengan tegas. “Oh, itu tidak ada,” kata Ketua Dekot KK Rustam Siahaan. Dari tempat terpisah, beberapa anggota DPRD Kotamobagu ikut menguatkan pernyataan Ketua DPRD soal ketidakbenaran kabar jatah-jatahan itu.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Idris Manoppo ikut membantah tudingan jatah-jatahan dalam proses rekrutmen CPNS. “Itu tidak ada,” singkatnya. Saat ditanyakan kembali, ada sejumlah CPNS yang siap buka-bukaan soal kwitansi Rp40 juta dan Rp25 juta sebagai pas masuk menjadi CPNS, Idris mengatakan, kalau pun itu ada, bukan berarti dari panitia rekrutmen CPNS. “Saya tidak tahu itu, kalau ada berarti di luar panitia,” ucapnya.
Betapa rumitnya kasus CPNS terlihat dari pertemuan tertutup ketua dekot KK Rustam Siahaan, Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit, Kapolres Bolmong AKBP Gatot Tri Suryanta, Dandim 1303 Letkol Inf Danu Prionggo dan Sekretaris Kota (Sekot) Muhammad Mokoginta. “Persoalan CPNS akan diselesaikan secepatnya. Mudah-mudahan sebelum HUT Kotamobagu sudah selesai,” janji Rustam.
Sayangnya, Ketua DPRD tidak mengurai langkah penyelesaian persoalan CPNS Kotamobagu yang sudah menggantung sekira 6 bulan.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota belum mau berwacana terlalu panjang. Keduanya menginginkan, kalau sudah ada hasil baru akan diberitahukan. “Kami minta para CPNS bersabar, persoalan CPNS ini akan diselesaikan secepatnya,” ujar Djelantik maupu Tatong. (fir/ham)

Sumber: Harian Manado Post, 11 Mei 2010

Satu Tanggapan

  1. Hello,

    Biaya cpns yg sangat jelas brp??yg sy dgr2 sampai skarang sekitar 40 juta?apa biaya tersebut resmi?

    thks sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: