Urusan CPNS 2009 Belum Selesai

Pemkot Kotamobagu ‘Main Petak Umpet’

POSKO, KOTAMOBAGU— Sudah ada kepastian, jika sampai dengan tanggal 30 Mei tidak kunjung selesai, maka persoalan yang kini menyelimuti proses penerbitan Nomoir Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu, maka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN/RB) akan ambil alih.
Sayangnya, sekarang malah pihak Pemkot yang tak jelas bagaiman menyelesaikan masalah itu sampai batas waktu yang ditetapkan.
Buktinya, ketika menerima surat petunjuk langsung MenPAN/RB pekan lalu, Pemkot terkesan kelabakan. Walikota, Drs H Djelantik Mokodompit, tampaknya sudah pasrah dengan kondisi yang ada, meski berkali-kali menjanjikan NIP akan tetap keluar. Sementara Wakil Walikota, Ir Tatong Bara, sibuk bantah sana-sini semua tudingan jika ia yang menjadi penyebab kandasnya nasib ratusan CPNS rekrutmen 2009 di tangan MenPAN/RB, sampai-sampai ia siap jika akan dituntut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)
Tidak hanya keduanya yang terlihat kelimpungan, panitia rekurtmen CPNS yang dipimpin Drs Muhammad Mokoginta selaku Sekretaris Kota, juga tak kunjung melegakan para CPNS. Setiap kali ditanyai, jawabannya itu-itu saja. Kata-kata meminta CPNS bersabar tak terhitung lagi diucapkan.
Sama halnya dengan kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Drs Idrid Manoppo, ketika ditemui akhir pecan lalu, Manoppo tak lagi mau melayani pertanyaan, bahkan mementahkan apa yang sudah diakui Walikota dan Wakil Walikota. Salah staunya mengenai surat petunjuk dari MenPAN/RB yang di-fax langsung ke Pemkot, diakui Wawali Tatong, itu ada, ia malah menyatakan tidak ada surat apapun dari MenPAN. ‘’Surat apa? Tidak ada surat itu,” kata Manoppo.
Sementara itu, sejumlah CPNS ketika dimintai tanggapannya, lebih memilih untuk menunggu apa yang sudah dijanjikan Pemkot. ‘’Pada prinsipnya, kami akan menungu sampai tanggal 30 Mei. Kan sudah ada kepastian jika lewat batas waktu itu, nasib kami akan ditentukan langsung oleh MenPAN,” kata mereka. (708)

Sumber: Posko Manado, 10 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: