Hari ini, Dekot mediasi CPNS-Walikota Tatong Pilih Diam

Kotamobagu, KOMENTAR

Penegasan dari Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan selaku Menteri Pendayagunaan Apa-ratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), terkait NIP CPNS Kotamobagu yang sedang diproses oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara), diharapkan menjadi penyejuk suasana. Tak terkecuali hubu-ngan kerja antara Walikota Drs Hi Djelantik Mokodompit de-ngan Wakil Walikota Ir Tatong Bara, yang konon sempat men-jadi renggang menyusul terka-tung-katungnya nasib 352 CPNS hasil rekrutmen Novem-ber 2009.

Anehnya, Rabu (05/05) ke-marin, Tatong yang disebut-se-but sebagai pengirim sepucuk surat bernada pengaduan ke-pada Menpan-RB, seperti hen-dak menghindar dari wartawan. Pasalnya, ketika tahu bahwa wawali sudah masuk kantor sekembali dari tugas luar, para jurnalis yang biasa ngepos di Pemkot Kotamobagu pun men-datangi ruang kerjanya.

Setelah menulis nama di buku tamu, para wartawan –terma-suk harian ini– kemudian di-minta menunggu giliran masuk. Di saat sedang menunggu tiba-tiba muncul Drs Hi Roy Bara,

Kabag Humas Pemkot Kota-mobagu. Wartawan pun menitip pesan, agar disampaikan kepada wawali untuk bersedia diwawan-carai.

Sayang, meski sudah menung-gu cukup lama, namun tak ada panggilan menghadap. Akhirnya wartawan pun memutuskan menunggu di ruang tunggu dekat tempat parkir mobil dinas Wali-kota dan Wawali. Setelah lebih dari tiga jam menunggu, akhir-nya Tatong muncul juga. Sebe-lumnya didahului Kabag Humas dan menjelaskan bahwa pesan para wartawan sudah disam-paikan, namun Wawali meng-aku masih capek.

Sementara, ketika dicegat war-tawan sebelum masuk ke mobil dinasnya, Tatong menjawab hati-hati. Malah ketika disentil masalah CPNS, ia menolak memberikan penjelasan panjang lebar. “Saya mau diam dulu yah, belum mau memberi keterangan apa-apa. Kan se-perti pernyataan Menpan bahwa NIP sedang di-proses di BKN, jadi biarkan saja itu berproses. Kita tunggu saja hasil akhirnya seperti apa,” tutur wanita yang juga dikenal selaku Ketua DPC Partai Amanat Na-sional (PAN) Kotamobagu ini.

Sewaktu dimintai tanggapan soal surat yang dikirimkannya ke Menpan dapat berimplikasi gugatan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), ia langsung menantang balik. “Silakan saja kalau ada yang mau PTUN-kan saya,” tandas wanita berparas cantik ini. Sementara itu, Kamis ini Dekot Kotamobagu berenca-na untuk mempertemukan para CPNS dengan Walikota Djelantik Mokodompit. Pertemuan ini merupakan follow up dari dua kali aksi yang dilakukan CPNS, yaitu pada Rabu (28/04) dan Selasa (04/05) lalu.(cop)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: