Korban Diduga Sudah Berjatuhan

-Awas! Makelar CPNS Mulai Cari Mangsa
-Pemkab Bolmong Lakukan Penyelidikan

POSKO, BOLMONG— Belum juga dimulai tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow, oknum-oknum yang disebut ‘makelar CPNS’ sudah bergentayangan, bahkan telah memakan korban yang tidak sedikit.
Pemerintah Kabupaten Bolmong, mengaku tidak tinggal diam dengan adanya laporan serta kasus-kasus yang bermunculan terkait dengan penerimaan CPNS di daerah itu, termasuk yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh oknum staff Dinas Kehutanan dan Perkebunan.
Bupati Bolmong, Hj Marlina Moha Siahaan, melalui juru bicaranya, Bachruddin Marto MSi, kepada POSKO menegaskan, saat ini pihaknya mulai melakukan penyelidikan terkait berbagai laporan yang ada. ‘’Kami terus melakukan pengecekan, dan jika mengaitkan oknum PNS di sini, tentu itu akan dilakukan sesuai dengan mekanisme kepegawaian yang ada,” kata Marto.
Diingatkannya pula, masyarakat jangan mudah tertipu dengan iming-iming oknum tertentu untuk dijadikan PNS di Pemkab Bolmong. ‘’Untuk penerimaan CPNS itu ada mekanisme khusus, dan tidak secara perorangan yang datang dan menawarkan,” katanya.
Sekadar diketahui, puluhan warga Kecamatan Dumoga Bersatu, Jumat (9/4) lalu nyaris mengobrak-abrik Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Bolmong. Mereka baru sadar telah tertipu oleh oknum staff Dishut, yang menjanjikan pekerjaan sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) serta CPNS, dengan imbalan uang jutaan rupiah ditambah beras.
Informasinya, sekitar awal April silam, warga telah menyetorkan uang yang rata-rata Rp5 juta sampai Rp9,5 juta plus beras 60 Kg. Itu sebagai imbalan untuk staff Dishut yang teridentifikasi berinisial HW alias Hel. Sebuah surat, laiknya perjanjian, dibuat dengan beberapa poin kesepakatan, yang di antaranya Hel siap mengembalikan imbalan yang diberi, jika yang member nantinya tidak lolos THL dan CPNS. (708)

Sumber: Posko Manado, 13 April 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: