Ha ha… Suami Istri Bertarung Berebut Jabatan Bupati

GORONTALO, KOMPAS.com —

Istri pertama Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Ruaida Mile, siap mengalahkan suaminya, Ismet Mile, yang sama-sama maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah itu.

Hal itu dikemukakan Ruaida seusai mendaftarkan diri serta menyerahkan berkas administrasi persyaratan calon pasangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu (7/4/2010).

Ruaida, yang didampingi pasangan calon wakil bupati, Haris Hadju, atau yang dikenal sebagai paket “Ridha” itu, menandaskan bahwa pihaknya siap merebut kemenangan hanya dalam satu putaran.

“Yang pasti kami bukan pasangan boneka dari paket mana pun, kami siap menang,” kata Ruaida, yang datang dengan sekitar 400 massa pendukung itu.

Seusai mendaftarkan diri, paket “Ridha” ini langsung berkonvoi keliling sejumlah jalan utama di Kabupaten Bone Bolango. Aksi itu berjalan tertib dan terkendali.

Ruaida saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kabupaten Bonbol, sedangkan pasangan calon wakil bupatinya, Haris Hadju, tercatat sebagai staf ahli Gubernur Gorontalo.

Suaminya, Ismet Mile, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bonbol sekaligus Ketua Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) setempat, juga kembali mencalonkan diri dengan menggandeng Ibrahim Ntau, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum di wilayah itu, paket mereka bernama “Isra”.

Selain pasangan suami istri Bupati Bonbol tadi, juga tercatat sejumlah pasangan calon lainnya yang juga turut meramaikan Pilkada Bonbol, baik yang diusung oleh parpol pendukung maupun yang bersifat independen.

Sementara itu, Ketua KPU Bonbol Femmy Kristina Udoki mengatakan, pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi persyaratan pasangan calon untuk pilkada itu akan dibuka hingga 12 April mendatang. Pasangan calon yang memenuhi syarat akan diumumkan pada tanggal 1 hingga 2 Mei 2010.

Pilkada di Kabupaten Bonbol rencananya akan digelar pada 5 Juli 2010 mendatang, serentak bersama dua kabupaten lainnya, yakni Pohuwato dan Gorontalo.

Sumber: Kompas.com, 7 April 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: