Bolmong Bakal Miliki Bus Sekolah

Bolmong, KOMENTAR
Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Utara memiliki bus sekolah, giliran Pemkab Bolmong yang bakal segera kebagian jatah bantuan serupa dari Departemen Perhubungan. Ini menyusul permohonan yang telah diaju-kan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Bolmong
ke Menteri Perhubungan.
Kepala Dishub Kominfo Bolmong, Derek Panambunan ke-pada wartawan mengatakan, saat ini surat permohonan telah rampung dan siap dikirimkan ke pusat untuk permintaan pengadaan dua unit bus sekolah. Disinggung soal keterlambatan Bolmong bila dibandingkan KK dalam kepemilikan bus sekolah, Panambunan mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah.
Karena menurutnya, sebelum pengajuan bus sekolah ini, pihaknya telah melakukan permintaan pengadaan dua unit bus. “Aturannya tiap pengajuan itu minimal lima tahun usai pengajuan pertama, barulah pengajuan kedua diusulkan, namun sesuai skala prioritas,” terang Panambunan.
Lebih lanjut dirinya mengatakan pengajuan permohonan sudah akan dikirim pada April ini dengan permintaan dua unit bus sekolah. Namun apakah permohonan bakal dipenuhi, Panambunan menyerahkan semua kepada putusan pemerintah pusat. “Yang jelas kita hanya mengirimkan permohonan bantuan. Namun apakah akan dapat dua bus atau cuma satu, semua tergantung pemerintah pusat,” pungkasnya sembari mengatakan realisasi bantuan kemungkinan akan turun pada 2011.(cop)

Sumber: Harian Komentar, 1 April 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: