Tatong Bantah Urus CPNS

KOTAMOBAGU — Makin tidak jelas saja nasib 355 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu yang dinyatakan lulus seleksi November 2009 lalu. Karena sampai hari ini kurang jelas. Pemerintah Kota (Pemkot) yang awalnya ngotot akan memperjuangkan, kini mulai saling lempar tanggungjawab.
Seperti yang terjadi antara Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit dengan Wakil Wali Kota Ir Tatong Bara. Menurut Djelantik, persoalan CPNS sudah diserahkan sepenuhnya kepada wakilnya Tatong Bara. Tetapi, Tatong saat dikonfirmasi membantah hal itu. Menurut Tatong, dirinya sama sekali tidak mengetahui kalau diberikan tanggungjawab untuk mengurusi nasib ke 355 CPNS KK. “Itu bukan wewenang saya, tetapi kewenangan dari tim khusus yang sudah dibentuk untuk mengurusi persoalan CPNS KK,” kata Tatong, membantah pernyataan Djelantik.

Rupanya, selain saling lempar tanggungjawab, lakon para pejabat di Pemkot Kotamobagu, terus menyembunyikan persoalan yang menggeluti proses rekrutmen CPNS tahun anggaran 2009 lalu. Karena, sempat terlihat Wakil Wali Kota bersama dua petinggi Pemkot, yakni Sekretaris Kota (Sekot) Drs Muhammad Mokoginta, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Idris Manoppo, melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Wakil Wali Kota.
Namun ketika ditanyai apakah pertemuan yang dilakukan terkait dengan masalah CPNS, hal itu langsung di bantah Sekot. “Tidak, kami koordinasi soal kunjungan Badan Intelejen Nasional (BIN), dan Ibu Wakil cuma bertanya saja pada kami,” kata Mokoginta. (fir/ham).

Sumber: Manado Post, 30 Maret 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: