Sopir Mikro Modayag ‘Ngamuk’

Tolak Kebijakan Perubahan Jalur Pemkot KK

POSKO KOTAMOBAGU— Upaya penataan kota oleh Pemerintah Kota Kotamobagu baru-baru ini, turut membawa dampak bagi ratusan sopir mikrolet yang sebelumnya beroperasi di seputaran pusat kota. Mereka pun menggelar demo besar-besaran untuk mempertanyakan kebijakan yang dianggap merugikan tersebut.

Ratusan sopir Angkutan Kota (Angkot) yang tergabung dalam Persatuan Sopir Angkot Modayag (PSAM), Selasa (26/1) kemarin mendatangi Dewan Kabupaten Bolmong dan Dewan Kota Kotamobagu, meminta adanya peninjauan kembali kebijakan yang terkesan mempersulit sopir angkot dan masyarakat selaku pengguna jasa angkot.
Hendri Damopolii, mewakili para sopir yang mendapat kesempatan menyampaikan aspirasi melalui pertemuan singkat, mengatakan persoalan jalur angkot Modayag-Kotamobagu berawal dari kebijakan Pemkot KK melalui Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengharuskan semua angkot, tidak terkecuali angkot dari Boltim, dalam hal ini Modayag.
Kebijakan ini secara ekonomis merugikan sopir angkot karena pendapatan berkurang. Kemudian, penumpang akan lebih banyak mengeluarkan uang karena harus menggunakan jasa bentor ke terminal. Biasanya penumpang Modayag yang berbelanja di kotamobagu tinggal menanti saja di pusat kota. “Tentunya kami menolak kebijakan Pemkot yang melakukan perubahan rute jalur angkot Modayag yang dipindahkan ke terminal,” ujarnya.
Baik pihak Dekot Kotamobagu, maupun Dekab Bolmong, berjanji akan menampung aspirasi para sopir untuk kemudian dikoordinasikan dengan pihak Pemkot Kotamobagu sebagai pengambil kebijakan terkait penataan tersebut. (708)

Sumber: Posko Manado, 27 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: