Monitoring dan Evaluasi ICT Innovation on Education – AIP

POSKO KOTAMOBAGU,

MCPM-AIBEP dan Biro PKLN Depdiknas Jakarta, sukses menggelar Monitoring dan Evaluasi ICT Innovation on Education – AIP (Australia Indonesia Partnership) Kamis (21/1) lalu.
Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan telah selesainya kegiatan penyerahan hasil pekerjaan Pengembangan Aplikasi Pustakamaya dan Pelatihan di Kotamobagu-Sulawesi Utara pada tanggal 13 Januari silam di Jakarta.

Pustakamaya Kotamobagu sendiri merupakan salah satu dari Tiga pemenang ICT-Innovation on Education yang diadakan oleh AIP. Ketiga pemenang dipilih dari 974 proposal ICT Innovasi yang masuk dari seluruh Indonesia, masing-masing Telematika Edukasi Indonesia (TEI) Bandung, LPPM STIMIK Widya Utama Purwakarta, dan ICT Center SMK Cokroaminoto Kotamobagu.
Kegiatan itu sendiri digulir Kamis (21/1) di ICT Center Kotamobagu, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Dua sekolah client ICT Center, SMP Negeri 4 Kotamobagu dan MTs Negeri Kotamobagu.
‘’Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Monev berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan kesimpulan bahwa kegiatan Pengembangan Aplikasi Pustakamaya dan Pelatihan di Kotamobagu berjalan baik dan dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas belajar mengajar di Kotamobagu dan sekitarnya,” ujar Project Manager Muhamad Fadly Atjo ST.
Pihak MCPM-AIBEP diwakili oleh Mr Matthew Forbes dan Mr Darius Kabanga, serta pihak Biro PKLN Depdiknas diwakili oleh Willem dan Nuruddin, serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kotamobagu diwakili oleh Rastono.
Terima kasih juga diucapkan kepada Pemerintah Australia melalui MCPM-AIBEP dan Pemerintah Indonesia melalui Biro PKLN Depdiknas atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan, terutama kepada Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Aria Sukma Malah ST, atas kesempatan dan dukungan bagi Tim ICT Center Kotamobagu dalam mengembangkan program ini serta Kepada pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kotamobagu atas supportnya sejak awal mulai dari seleksi sekolah (client) sampai pada tahap sosialisai dan pelatihan serta penyediaan webserver.
Terima kasih pula kepada seluruh Tim ICT Center Kotamobagu atas kerja kerasnya dalam mensukseskan program ini dalam mengembangkan Pustakamaya di Kotamobagu. ‘’Tentu ini bukan akhir dari kegiatan namun merupakan langkah awal dalam tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi,” tambah Fadly. (oji/dade/*)

Tujuan dikembangkannya pustakamaya :

1. Pemanfaatan infrastruktur yang telah dibangun sejak 2003 (WAN Kota, ICT Center, Jardiknas) sehingga     diharapkan infrastruktur yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal.
2. Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pembelajaran di Kotamobagu dan sekitarnya
3. Memenuhi kebutuhan akan bahan belajar dan informasi pendidikan lainnya
4. Menumbuhkan motivasi bagi para guru agar dapat meningkatkan kualitas dalam mengembangkan dan menyiapkan bahan ajar dengan memanfaatkan teknologi informasi

Sumber: Posko Manado, 27 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: