KK Target Rebut Adipura

PEMKOT Kotamobagu bercita-cita tinggi kalau tahun ini harus meraih penghargaan Adipura 2010. Karena itu, Dinas Pertanian Kehutanan dan Perikanan (Disperhutkan) KK telah membentuk sebuah program yaitu penanaman sejuta pohon untuk tahun ini.
Kepala Disperhutkan Ir Sudibyo Mamonto mengatakan, untuk meraih penghargaan Adipura tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah tetapi seluruh masyarakat Kotamobagu. Untuk mengawalinya, mulai saat ini pemerintah akan menjalankan program berupa penanaman pohon mahoni seluruh wilayah Kotamobagu. “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Ini tidak hanya untuk target Adipura tetapi juga untuk keasrian dan keindahan Kotamobagu,” ujarnya.
Menurutnya, 2009 lalu pihaknya sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 1300 pohon yang ditanam di beberapa titik di jalan protokol seperti di Kelurahan Mongkonai dan Kelurahan Molinow. Pemerintah juga sudah memberikan bibit pohon gratis ke sejumlah perkantoran dan sekolah. “Program ini akan menjadi program rutin. Karena itu, selain pemerintah diharapkan juga masyarakat dapat melakukan secara mandiri dengan menghijaukan lingkungan rumahnya,” jelasnya.
Bahkan ke depan, lanjutnya, hutan kota yang ada di Kelurahan Mongkonai dan Desa Sia akan dikelola oleh Dinas Disperhutkan. “Kami berharap pohon yang ada sekarang ini dapat dijaga,” tandasnya. (fir)

Sumber: Manado Post, 11 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: