Dekot ‘Sidang’ Cawali Manado

Ci Mei Tersangkut Proyek Pasar
KOTAMOBAGU — Kosentrasi bos PT Istana Sarana Meilia Handoko Kolondam atau biasa dijuluki Ci Mei untuk maju Pemilihan Wali Kota Manado (Pilwako) bakal terpecah. Pasalnya calon wali kota (Cawali) Manado dari PDIP akan ‘disidang’ oleh Komisi II Bidang Ekonomi Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu (KK) Selasa besok (12/1) . Menurut Ketua Komisi B Dekot KK Rudini Sako SE kehadiran Ci Mei untuk meminta klarifikasi selaku penanggungjawab perusahaan yang membangun pasar di tradisional di Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara tahun 2009. “Kami ingin mendengarkan penjelasan langsung dari penanggung jawab perusahaan soal temuan kami terhadap penggunaan kayu yang tidak sesuai draf pekerjaan. Dan ini tidak bisa diwakilkan,” tegasnya.
Ishak Sugeha ST Sekretaris Komisi II, ikut menambahkan, selama ini Dekot KK sudah kooperatif dengan pemilik toko Jantung Kota, karena hearing yang akan dilaksanakan ini merupakan hearing kedua. “Pertama yang bersangkutan tidak mengindahkan undangan kami,” ujarnya.
Menurut keduanya, sangat rawan jika konstruksi bangunannya tidak sesuai bestek. “Makanya kami merekomendasikan beberapa bagian akan bongkar,” ujar Rudini.
Silman Sulki Buno pengawas proyek tak membantah temuan penyimpangan itu. Ia membenarkan kalau tidak menggunakan kayu jati, tapi gunakan kayu buarow,” katanya, sembari mengatakan jika dirinya diberi waktu pihaknya akan membongkar dan mengganti semua kayu.
Di lain pihak DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) juga akan berencana mengundang hearing Meilia Handoko Kolondam sebagai pemilik PT Gadjah Tunggal yang menangani proyek rumah sakit di Lolak. Karena, saat ini pekerja proyek mengeluh karena sisa gaji mereka tidak dibayarkan pihak perusahaan. (fir/ham)

Sumber: Manado Post, 11 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: