Darwis Lesu Diperiksa

CPNS Boltim Bakal Ada Tersangka Baru
BOLMONG — Mr DL alias Darwis Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bolmong Timur (Boltim) nampak lesu saat diperiksa Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat siang (8/1). DL yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bolmong terlihat lesu diperiksa penyidik Polres Bolmong.
Pemeriksaan dilakukan di Aula Ambang yang disaksikan Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) AKP Denny Budhiono.
Sejumlah penyidik melakukan semacam reka ulang, yakni proses dan mekanisme pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK) melalui alat scan. DL diperiksa bersama seorang staf yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan LJK. ‘’ Kami kan sedang mengumpulkan bukti-bukti. Jadi pemeriksaan jalan terus,” katanya
DL yang menggunakan kemeja putih dengan sebuah pena di saku kiri tampak lusu. Tidak tampak senyum dari raut wajahnya. Untuk mengobati kegelisahan, sebatang rokok pun di sulut. Sembari tersandar di kursi kayu coklat panjang. Kapolres AKBP Gatot Tri Suryantha, menjelaskan kasus ini dimasukkan dalam tindak pidana Korupsi, karena kuat dugaan telah terjadi gratifikasi atau suap menyuap dalam rekrutmen CPNS. Begitupula saat ditanyakan, kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus ini, Gatot hanya mengatakan pemeriksaan belum selesai. Sampai berita ini dibuat, pemeriksaan terhadap tersangka DL masih sementara berlangsung. DL pun belum memberikan komentar apapun soal penetapan statusnya sebagai tersangka. (fir/ham)

Sumber: Manado Post, 11 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: