Bupati Berpeluang Diperiksa

Terkait Kasus Dugaan Kecurangan CPNS di Boltim
TUTUYAN—Setelah memintai keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boltim Darwis Lasabuda, Polres Bolmong ‘mengincar’ Bupati Boltim Kandoli Mokodongan. “Bupati dimungkinkan masuk daftar pemeriksaan,” ungkap sumber di penyidik Polres Bolmong Soal kisruh rekrutmen CPNS di Boltim hingga rencana pemanggilan Kandoli oleh Polres Bolmong, Asisten I Setprov Sulut HR Makagansa menyatakan Pemprov akan meminta klarifikasi terlebih dulu kepada mantan Kadis Nakertrans Sulut itu. “Secara resmi kami (Pemprov, red) belum mendengarkan pernyataan atau klarifikasi dari Pak Bupati Boltim,” kata Makagansa.
Senin (14/12) BKD Boltim mengantarkan beberapa barang bukti terkait seleksi CPNS ke Polres. Ada berkas, juga peralatan pemeriksa hasil Lembar Jawaban Komputer (LJK). Polres juga telah mendatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Taufik Mokoginta.
Kapolres Bolmong AKBP Gatot Tri Suryanta, melalui Kasat Reskrim AKP Denny Budhiono menegaskan meski belum ada pemeriksaan secara serius kepada sejumlah orang yang terkait, namun pihaknya akan segera melakukannya untuk kemudian akan mengarah ke penetapan tersangka.
Sementara itu, ketika ditanyai apakah Bupati adalah salah satu yang akan diperiksa dalam kasus ini, menurut Budhiono, itu bisa saja terjadi, tergantung prosesnya nanti. “’Bisa saja Bupati juga diperiksa,” katanya. (mpg/syl)

Sumber:  Manado Post, 16 Desember 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: