Perekrutan CPNS Bolsel

Diknas Sulut Minta Prioritaskan Honorer
Bolaang Uki, KOMENTAR
Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut me-ngimbau kepada pemerintah daerah menjelang perekrutan CPNS khususnya Pemkab Bolsel, untuk memperhatikan dan memprioritaskan para guru honorer yang telah men-dedikasikan dirinya mengajar di sekolah-sekolah.
Pada perekrutan CPNS nan-ti, Pemkab Bolsel diharapkan dapat memberikan apresiasi kepada para guru honorer atau tidak tetap, dengan memprioritaskan guru terse-but untuk diangkat sebagai tenaga PNS yang tetap. Hal ini disampaikan Kadis Diknas Sulut Drs Djauhari Kansil saat ditemui wartawan, usai menghadiri perayaan HUT Bolsel yang pertama di Moli-bagu.
Ia mengatakan, ajang pere-krutan CPNS di daerah-dae-rah, menjadi peluang dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah, dalam rangka memenuhi kebutuhan akan sumber daya manusia untuk pem-bangunan daerah. Pening-katan kesejahteraan guru terutama para guru yang masih berstatus honorer atau tidak tetap, dapat memiliki peluang yang besar diangkat sebagai PNS.
“Tinggal tergantung peme-rintah daerah. Kami hanya dapat mengimbau, agar pe-merintah dapat memperhati-kan status para guru ini. Sa-tu-satunya cara yakni menja-min kesejahteraan para guru melalui pengangkatan status-nya sebagai PNS,” imbau Kansil.
Ia menambahkan, pemerin-tah juga perlu mempertim-bangkan usulan pengangkat-an guru yang bukan meru-pakan asli daerah.
Prioritaskan juga para guru yang berasal dan bermukim di daerah yang bersang-kutan. “Lebih baik guru yang sudah menetap di daerah asalnya. Agar tidak menjadi beban dan dapat fokus me-ngajar nantinya ketika telah diangkat statusnya sebagai PNS,” imbuhnya lagi.(fai)

Sumber: Harian Komentar, 19 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: