Kantor Pos Siap Layani Berkas CPNS

Bolaang Uki, KOMENTAR
Pendaftaran dan pemasuk-an berkas bagi para calon CPNS Bolsel tidak dapat dila-yani jika di antar langsung ke BKD Bolsel. Namun, oleh pemerintah setempat sesuai dengan mekanisme yang ada pengiriman berkas harus melalui kantorp pos dengan alamat BKD Pemkab Bolsel.
Kepala BKD Pemkab Bolsel Drs Iqbal Datunsolang me-ngatakan, pemerintah meng-gunakan kantor pos sebagai unit pelayanan pemasukan berkas CPNS dan mitra peme-rintah, tidak lain untuk meng-hindari bertumpuknya para calon pelamar yang berimbas terhadap terganggunya kiner-ja pemerintah. Sehingga, kantor pos yang juga meru-pakan salah satu badan usaha milik negara, dapat difungsikan membantu ters entralistiknya pelayanan pe-masukan berkas CPNS.
Dengan mekanisme seperti ini, pelamar asal luar daerah juga diuntungkan dengan mudahnya pengiriman berkas sebagai persyaratan pelamar. “Selain itu juga, manfaat lainnya, yakni menghindari dari perspektif dari masya-rakat terhadap terbukanya peluang rekayasa atau nepo-tisme dalam perekrutan CPNS. Dengan kantor pos, pema-sukan berkas relatif lebih aman dan bebas dengan pandangan tersebut,” kata Datunsolang.
Di sisi lain, kantor pos seba-gai unit pelayanan pertama pada tahapan pemasukan berkas CPNS, menyatakan kesiapannya melayani para pelamar yang ditaksir akan mencapai ribuan pelamar. Kepala Kantor Pos Cabang Bolaang Uki Sofyan Lihawa mengatakan, pihaknya akan melakukan klasifikasi para pengguna jasa pos ini. Yakni, bagi pengguna yang akan melakukan pengiriman surat biasa, itu akan dipisahkan dengan pelayanan terhadap pemasukan berkas bagi pela-mar CPNS.
Dengan jumlah personel yang hanya tiga orang ini, diharapkan dapat mengatasi panjangnya antrian diloket pengiriman pos. “Berkas yang sudah masuk dan disortir pada saat hari itu juga akan langsung dikirim ke BKD Pem-kab Bolsel,” kata Lihawa.(fai)

Sumber: Harian Komentar, 19 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: