ASTAGA, 1 KURSI DIPATOK Rp50 JUTA

Calo CPNS ‘Mulai’ Berkeliaran

BOROKO (18/10/2009): Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah akan dimulai hari ini, Senin (16/10).

Informasi yang dirangkum Harian ini menyebutkan, jika aktivitas percaloan mulai gentayangan mencari mangsa. Seperti yang diakui dua calon pelamar yang mengaku didatangi oknum tertentu dan mengenalkan dirinya sebagai perantara pejabat yang mampu meloloskan calon pelamar dalam seleksi CPNS nanti alias calo.
“Ada no oknum yang datang pa torang, dia bilang punya jaringan pejabat dan mampu kase lolos PNS yang penting bayar,” ungkap dua calon pelamar yang meminta namanya tidak dikorankan. Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dimintai oleh calo tersebut untuk satu jatah kursi CPNS minimal Rp30 juta hingga Rp50 juta. Selanjutnya, uang tersebut akan diantarkan langsung ke salah satu oknum pejabat yang mempunyai kemampuan untuk meloloskan seleksi CPNS.
“Rp30 juta yang dorang minta,” tambah mereka.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bolmut Jusuf Lakoro SH, yang dikonfirmasi menegaskan jika penerimaan CPNS kali ini bersih dan tak dapat diintervensi oleh siapapun.
“Saya berani menjamin tidak ada intervensi. Bahkan Bupati Drs Hi Hamdan Datunsolang terus mengingatkan hal tersebut,” jelas Lakoro. Senada dengan itu, Kabag Humas dan Keprotokoleran Drs Abdul Muis Suratinoyo meminta agar masyarakat tidak tertipu dengan oknum yang mampu meloloskan dalam seleksi CPNS, karena hanya akan merugikan masyarakat itu sendiri.(723)

Sumber: Harian Posko Manado, 19 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: