Waspada Calo CPNS

BOLMONG—Proses seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2009 tidaklah mudah. Namun begitu tidak dibenarkan para pelamar menggunakan jasa para calo.
Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha-Siahaan, Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit, Penjabat Bupati Boltim Kandoli Mokodongan SH, dan Penjabat Bupati Bolsel Drs Arudji Mongilong, sepakat mengeluarkan instruksi. Yaitu, seluruh calon pelamar CPNS yang ikut seleksi tetap waspada terhadap aksi calo. Juga, pelamar menunjukkan kualitas SDM dari berbagai disiplin ilmu, serta berupaya penerimaan CPNS berlangsung murni, transparan, dan proporsional.
Wali Kota Djelantik Mokodompit, misalnya, jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada panitia CPNS daerah (BKD Kotamobagu dan tim) untuk selalu mengedepankan aturan. Langkah ini dilakukan agar yang lulus nanti benar-benar CPNS yang siap pakai dan sesuai dengan disiplin ilmu. ‘’Kualitas lebih diutamakan, tentunya juga harus waspada terhadap aksi calo. Kalau ada yang kurang jelas sebaiknya dikonfirmasi ke panitia CPNS lokal (BKD, red),’’ kata Antik, kemarin.
Penjabat Bupati Bolsel Arudji Mongilong, lebih keras lagi. Dia menegaskan, akan ada ruangan khusus untuk menampung panitia inti CPNS. Ruangan ini untuk menghindari jangan sampai ada kontak antara pelamar. “Harus diingat seleksi ini akan dilakukan di seluruh Indonesia dan ini dilakukan secara serentak. Jadi yang diutamakan dalam kompetitif ini adalah kualitas,’’ ungkap Arudji, diiyakan Penjabat Bupati Boltim Kandoli Mokodongan.(ald/ras)

Sumber: Manado Post, 15 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: