PERSONIL DISHUT MINIM

Hutan Bakau Bolaang Gundul

BOLMONG (13/10/2009): Hutan Bakau yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow belakangan kian terancam, menyusul sejumlah oknum yang merusak dan menjadikannya sebagai kayu bakar.
Buktinya, jika dikalkulasi, temuan pihak Dinas Kehutanan kemarin, hampir Satu hektar hutan Bakau di Kecamatan Bolaang telah dibuat gundul.
Dari data yang dihimpun di Dinas Kehutanan kemarin, sedikitnya ditemukan 500 ikat potongan atau hampir Satu hektar pohon Bakau telah dipotong oleh oknum yang belum diketahui identitasnya. Kuat dugaan, puluhan kubik kayu tersebut bakal diperjualbelikan sebagai kayu bakar.
Kepala Bidang Penguji Dishut Bolmong, Nazrudin Damapolii S.Hut, kepada wartawan Selasa (13/10) kemarin menjelaskan, pihaknya mendapati kayu tersebut sudah berada di pinggir jalan di kawasan Desa Inobonto Kecamatan Bolaang Bolmong, belum lama ini.
“Sekitar 500 ikat yang langsung kami amankan sebagai barang bukti temuan,” katanya. Selain itu, untuk meningkatkan pengawasan di Bolmong yang kian menjadi, Damapolii mengaku pihaknya telah menambah personil pengawasan di lapangan, dan akan terus ditingkatkan untuk memperkuat pengamanan bakau.
“Itu jelas wajib dilakukan untuk mengawasi dan menjaga Bakau yang memang harus dilindungi,” katanya.(708)

Sumber: Posko Manado, 14 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: