Formasi CPNS Misterius

BKD Belum Berani Mengumumkan
BOLMONG—Walaupun kabarnya pendaftaran akan dibuka 19 Oktober nanti, namun para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bumi Totabuan masih kebingungan. Pasalnya formasi CPNS untuk Bolmong, Kota Kotamobagu (KK), Bolmong Selatan (Bolsel), dan Bolmong Timur (Boltim) masih misterius.
Nampaknya empat daerah tersebut sepakat untuk mengumumkan rincian formasi bersamaan pembukaan pendaftaran—Senin (19/10) nanti. Ini dilakukan berdasarkan kesepakatan kabupaten/kota dengan Pemprov Sulut.
Namun begitu dari data yang kami peroleh, jumlah formasi Kabupaten Bolmong sebanyak 515 dengan rincian, guru 198, kesehatan 97, tenaga tehnis 86, tenaga honorer 111, dan sekdes 23 orang, Kota Kotamobagu sebanyak 401 dengan rincian, guru 28, kesehatan 107, dan tenaga tehnis 266, Boltim sebanyak 541, rinciannya, guru 240, kesehatan 98, dan tenaga tehnis 203, sedangkan Bolsel sebanyak 449 dengan rincian, guru 220, kesehatan 111, dan tenaga tehnis 118 (selanjutnya, lihat grafis). Sayangnya, belum dapat diketahui jumlah yang diterima dalam satu kualifikasi pendidikan. “Memang belum boleh diumumkan, karena pihak BKD Bolmong sebagai salah satu penyelenggara seleksi penerimaan CPNS, harus menjalani tahapan prosesnya yang sudah ditetapkan. Sesuai kesepakatan tanggal 19 Oktober baru diumumkan,’’ ungkap Drs Hi Mitran Tuna, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong.
Berbeda dengan pernyataan Kepala BKD Kota Kotamobagu, Drs Hi Idris Manoppo. Dia mengatakan, belum menerima informasi resmi dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Men.PAN) RI. Hanya saja katanya, dalam satu dua hari ke depan sudah ada info rincian formasinya. “Talaud cepat menerima rincian formasi karena mereka (BKDD Talaud, red) bertahan di Men.PAN RI. Jadi kami tetap jemput bila sudah ada,’’ kata Idris, kemarin.
Pemkab Bolsel dan Boltim, juga bakal mengumumkan bersamaan hari pendaftaran. Mereka secara serentak mengumumkan dengan terperinci, sekaligus persyaratan dalam penerimaan CPNS 2009.‘’Kemungkinan sudah akan diumumkan dalam waktu dekat ini,’’ kata Sekdakab Bolsel Drs Gunawan M Lombu Spd, diiyakan Sekdakab Boltim Ir Hi Taufik Mokoginta, kemarin. (ald/ras)

Sumber: Manado Post, 13 Oktober 2009

3 Tanggapan

  1. terimakasih u atas postingnya yg bagus…
    kenalkan sy Agus Suhanto

  2. Terima kasih Bung Agus…

  3. thanks atas infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: