Bangunan Tahan Gempa

Menjadi Pusat Pemerintahan Bolmong di Lolak
BOLMONG—Sejak Kota Kotamobagu resmi menjadi daerah otonom, Kabupaten Bolaang Mongondow sudah memutuskan Kecamatan Lolak, menjadi pusat pemerintahan sekaligus ibukota kabupaten.
Seiring dengan terbitnya UU RI Nomor 4, tentang pembentukan Kota Kotamobagu di Provinsi Sulut, Bupati Marlina Moha-Siahaan melalui tim Bappeda, sudah menyusun master plan, termasuk rencana tata ruang wilayah di kawasan Lalow, Lolak. Bahkan, tim pengguna anggaran dibawa koordinator Sekdakab Ferry L Sugeha, memasukkan anggaran pembangunan gedung atau Kantor Bupati dan Prasarana Pemerintahan (Praspem) lainnya di Lolak.
Hasilnya, Kantor Bupati dan Praspem, pembangunanya, sudah di atas 50 persen, termasuk pembangunan jalan pompa bensin Tuyat-Kantor Bupati dan jalan kompleks Kantor Bupati Bolmong yang menelan anggaran senilai Rp4 miliar.
Menurut Kepala Bappeda Bolmong, Drs Suharjo Makalalag, M.Ed, kawasan hamparan luas pembangunan pusat pemerintahan akan terus dipacu. Bahkan, rencananya 2011, seluruh SKPD sudah dapat menempati kawasan baru di Lolak. Namun, sekarang ini dalam tahap pengerjaan dan bangunan yang ada di Lolak merupakan bangunan yang tahan gempa. “Sekarang ini dalam tahap pembangunan gedung, termasuk jalan menuju kawasan perkantoran kantor bupati,’’ ungkap Suharjo, kemarin.
Dikabarkan pula, pada Kamis (8/10), akhir pekan lalu, tim pemkab dipimpin Sekdakab Ferry Sugeha, mengunjungi kawasan pembangunan kantor bupati di Lolak. Ferry didampingi Asisten I Lutfi Limbanadi SH dan sejumlah pimpinan SKPD. ‘’Kami menjamin proses pengerjaan berjalan baik dan tepat waktu,’’ kata Kadis PU dan Kimpraswil Bolmong, Ir Dadang G Nugroho, kemarin.(ald/ras)

Sumber: Manado Post, 12 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: