Kadiknas Bolmong: Baru Pencairan

BOLMONG—Berita yang menyebutkan laporan fisik dan keuangan di Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow, masih nol persen, membuat Kadis Dra Hj Ulfa Paputungan, angkat bicara.
Menurut Ulfa, dari total Rp38,5 miliar DAK/DAU (Dana Alokasi Khusus/Dana Alokasi Umum) dan senilai Rp5,9 miliar yang bersumber dari dana penguatan desentralisasi fiscal dan PPD (Adhoc), dalam proses pengerjaan. Namun, khusus DAK, sudah banyak kepsek yang melaporkan proposal. ‘’Diupayakan bulan depan (Oktober, red) akan tuntas,’’ katanya mengurai, kemarin.
Dia sendiri secara tidak langsung mengakui ada keterlambatan laporan, namun katanya keterlambatan bukan karena ada unsur kesengajaan, tetapi karena terbentur aturan. Karena proses pencairan harus berdasarkan aturan dan jelas dalam peraturan Depkeu RI. ‘’Kami juga tetap mengacu pada petunjuk yang sudah diedarkan Mendiknas Bambang Sudibyo,’’ kata Ulfa.
Seperti diberitakan, kemarin, sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, malas memberikan laporan realiasi fisik dan keuangan. Dari data yang kami peroleh salah satu yang memiriskan adalah Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) yang realisasinya nol persen. ‘’Jangan sampai terlambat karena ini hampir tutup buku triwulan tiga,’’ kata aktivis Bolmong, Syafruddin Mokodompit, kemarin. (ald/ras)

Sumber: Manado Post, 03 Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: