MT di Warung Kosong

Pangkalan Jamin Aman Sampai Monuntul

KOTAMOBAGU— Pasokan minyak tanah (mitan) di warung pengecer di Kota Kotamobagu sampai ke Kecamatan Modayag, Bolmong Timur tidak lancar. Sudah seminggu warga di Kotamobagu tidak bisa menemui mitan di warung terdekat. Sejumlah warung di Kelurahan Molinow, Kelurahan Mongkonai, dan Kelurahan Mongkonai Barat, tidak mendapatkan jatah mitan sejak 2 pekan lalu. ‘’Sudah lebih dari satu minggu ini tidak ada minyak tanah,’’ ungkap Ny Yati Bambela, pemilik warung ‘Indah’ di Molinow, Kotamobagu Barat, kemarin.
Namun berdasarkan pantauan wartawan Manado Post, Senin (14/9), kemarin, di pangkalan Arif Daud di toko Azzam Jaya Molinow dan pangkalan milik Hi H Makalunsenge kios Lambayan Sukma Biga, masih ada belasan drum mitan.
Menurut Arif ‘Azzam’ Daud, pemilik pangkalan mitan Molinow, distribusi mitan dilakukan rutin setiap minggu ke pangkalan. ‘’Ini bagian kepedulian pangkalan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan di malam monuntul (malam tradisi pasang lampu),’’katanya.
Penjelasan yang sama datang dari Hi H Makalunsenge, pemilik MT Lambayan Sukma Biga. Menurut Makalunsenge, pekan lalu masyarakat antrian hanya untuk mendapatkan jatah lebih. ‘’Masyarakat jangan panik karena tidak terjadi kelangkaan minyak tanah jelang lebaran,’’ ungkap Makalunsenge, kemarin.(ald/ham)

Perbedaan Harga MT per Liter
Jenis Usaha            Harga Eceran (Rp/liter)
1. Warung            4.500 – 5.000
2. Pangkalan            3.450
Keterangan: Khusus pangkalan harga MT disesuaikan dengan Harga Eceran Tetap (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah dan pihak PT Pertamina.

Sumber:  Manado Post, 15 September 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: