Calo PNS Mulai Cari ‘Mangsa’

KOTAMOBAGU (23/8/2009)

Semakin dekat dan pastinya penerimaan CPNS untuk tahun 2009 ini, membuat para Calo CPNS mulai berpikiran criminal untuk mencari mangsa-mangsa yang mau dijadikan sebagai pundi-pundi uang,
terkait dengan keinginan mereka menjadi CPNS pada penerimaan kali ini. Buktinya, sejumlah Calo CPNS mulai menebar jaring mereka, dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah dengan menawarkan status sebagai CPNS, dengan imbalan berupa uang yang lumayan besar untuk setiap orangnya.
Bahkan, tak tanggung-tanggung modus yang dilakukan oleh para Calo CPNS ini sangat nekat, yakni mengaku sebagai kerabat dekat dari Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, yang semakin meyakinkan masyarakat jika benar-benar bisa menjadi CPNS asalkan membayarkan imbalan yang dimintakan oleh para Calo CPNS ini.
Salah satu korban yang kena adalah Ikhsan salah satu warga Desa Purworejo, yang harus kehilangan uang sebesar Rp 1,5 juta, sebagai uang muka yang dimintakan oleh orang bernama Ita yang mengaku sebagai kerabat dekat Wali Kota sehingga bisa langsung dengan mudah memasukan Ikhsan sebagai CPNS di Kota Kotamobagu.
“Saya sudah menyetor sekitar Rp 1,5 juta kepada Ita, dia mengaku sebagai kerabat dekat Wali Kota jadi saya percaya,” ujar Ikhsan kepada wartawan.
Sementara, Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit secara tegas menyatakan jika dirinya sama sekali tidak mengetahui ada banyak calo yang menyatut nama keluarganya, untuk mendapatkan keuntungan dari masyarakat yang ingin menjadi CPNS.
Oleh karena itu, Djelantik sapaan akrabnya meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan semua omongan dari para calo CPNS tersebut, karena yang akan diterima sebagai CPNS adalah orang-orang yang lulus pada tes CPNS nanti.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang percaya dengan orang yang mengaku bisa menjadikan sebagai seorang CPNS. Lebih baik ikut tes, dan kalau memang sudah nasib pasti akan menjadi CPNS,” ujar Djelantik sembari mengimbau kepada semua staf Pemkot untuk tidak main-main sebagai Calo.(722)

Sumber: Harian Posko Manado, 24 Agustus 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: