Butet Segera Lakukan Roling

BOLMONG—Pergantian serta pengisian jabatan lowong akan terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong. Bukti Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha-Siahaan segera akan melakukan roling adalah dipanggilnya tim Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan).
Diantaranya yang ditemui adalah Sekkab Ferry L Sugeha selaku penanggung jawab baperjakat dan Kepala BKD Mitran Tuna. Intinya, Butet minta masukan kepada tim tersebut siapa saja pejabat yang layak menduduki jabatan baru dan memenuhi standar PP 41/2007, tentang Organisasi Perangkat Daerah. “Memang jadwal pelantikan hari Jumat (22 Agustus, red), tetapi kembali tertunda. Mungkin saja, pekan ini ibu bupati akan melantik pejabat baru,” kata sumber di Pemkab Bolmong, baru-baru ini.
Bocoran diperoleh dari berbagai sumber di Kantor Bupati, pelantikan tersebut didasarkan atas laporan kinerja per SKPD yang terlalu banyak rapor merah. Juga, terlalu banyak bidang/bagian dan seksi yang lowong. Apalagi, paska dipindahkannya sekira 1.800 PNS ke daerah baru, Bolsel dan Boltim.
Namun, cuci gudang ala Butet, tidak ada yang akan dinonjobkan, tetapi akan dipindahkan ke dinas/badan yang baru, dan bagian. Mereka dikabarkan tetap diberikan jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru. Mereka yang dikabarkan akan menduduki pos baru diantaranya Kepala Kesbang, Linmas dan Politik Djek Damopolii, Kadistamben Moh Yudha Rantung, Kadispertanak Channy Wayong, Bapedda Suharjo Makalalag, Kabag Humas Bachrudin Martho. Menariknya, bagian Humas bakal diisi Kabag Pemdes Mursid ‘Dede’ Potabuga S.Sos, Camat Passi Timur Drs Rubuu Pasambuna, Kepala Perwakilan Bolmong Riski Lamaluta SE dan Kabag Pembangunan Wahyudi ‘Yuks’ Kadullah, SIP. “Baru diusulkan ke pimpinan. Kami hanya mengusulkan sesuai kelebihan masing-masing pejabat. Yang pasti, mereka yang dilantik sangat memenuhi kriteria,’’ ungkap Kepala BKD Bolmong, Drs Hi Mitran Tuna, kemarin.
Mitran menambahkan, pelantikan masih akan dikonsultasikan ke pimpinan tetapi mereka yang dilantik lebih banyak mengisi jabatan yang lowong. “Intinya memenuhi Tri Martha, jujur dan bertanggung jawab,’’ pungkasnya.(ald/ras)

Sumber: Manado Post, 24 Agustus 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: