RAPBD 2010 Dibahas September

Bolmong, KOMENTAR
DPRD Bolmong rencananya akan membahas RAPBD 2010 pada September mendatang. Dikatakan Kepala Badan Pe-rencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal dan Statis-tik, Drs Suhardjo Makalalag MSi, dipastikan September ka-rena sebelumnya sudah dilaku-kan Musrenbang dengan meng-akomodir aspirasi dari tingkat desa, kecamatan hingga pem-bahasan di tingkat eksekutif.
“Kini RAPBD telah siap diba-has. Kami tinggal menunggu kesiapan DPRD. Jika sudah, maka eksekutif siap melaksa-nakan pembahasan tersebut,” ujarnya.
Disentil belum adanya penam-bahan sejumlah badan dan kan-tor yang diduga bakal meng-ganggu persiapan penyusun-an APBD terkait ketambahan badan/kantor semisal Badan Penanggulangan Bencana yang diketahui harus dilakukan pem-bahasan duluan untuk meng-usulkan anggarannya nanti, Makalalag optimis telah ada yang menanggulangi hal itu.
“Kalau soal dana bencana sudah dibahas sebelumnya oleh SKPD yang dimasukan ke RAPBD,” tandas pria yang menguasai beberapa bahasa asing tersebut.
Di tempat terpisah Wakil Ke-tua DPRD Bolmong Herson Ma-yulu mengatakan, pembahas-an RAPBD 2010 dilakukan Agustus ini dan masih dibahas angota dewan periode 2004-2009. “Namun, soal waktu, mengingat apakah pihak ekse-kutif sudah merampungkan atau belum, di mana mekanis-menya harus dimulai pada pe-nyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan PPAS. Jika telah dilaksanakan, maka secepatnya dewan akan mem-bahas,” ujar Mayulu.
Selain itu dari informasi yang didapat, pembahasan RAPBD tahun 2010 nanti masih akan dilakukan pembahasannya oleh anggota DPRD periode 2004-2009 sebelum agenda pelantikan yang diagendakan pertengahan September men-datang.(dax)

Sumber: Harian Komentar, 20 Agustus 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: