KPUD tangani persoalan TPS Mariri I (Tim ADM Nilai Langkah Positif)

Bolmong, HARIAN KOMENTAR
Konsultan Tim Pemenangan Aditya Didi Moha (ADM), Pitres Sombowadile mengungkap, pihaknya memandang positif langkah KPUD sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang langsung menyikapi persoalan di TPS Mariri I, Kecamatan Poigar, Bolmong.
Terkait dugaan penggelembungan suara milik ADM, caleg Partai Golkar untuk DPR-RI, menurut Pitres, di luar kendali pihaknya. Sebab, selama ini, tim pemenangan ADM selalu secara resmi mengacu saja pada hasil yang diinformasikan petugas KPPS dan diperkuat dengan konfirmasi ke PPS (tingkat desa).
“Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah memastikan bahwa koreksi hasil dapat dilaksakan semacam itu. Kami ingin KPUD juga konsisten melakukan koreksi hasil Pemilu untuk banyak TPS yang hasilnya kami ragukan,” papar Pitres.
Diketahui, penghitungan ulang kotak suara DPR-RI di TPS Mariri I dilakukan Selasa (14/04), menyusul laporan dugaan kecurangan yang dilayangkan DPD PDIP Bolmong dan DPD Sulut, dari penghitungan ulang itu, ADM yang sebelumnya diumumkan meraih dukungan 100 persen, ternyata hanya me-ngantongi 363 suara dari total 415 pemilih. Sementara sisa suara lainnya terbagi ke beberapa caleg, seperti Olly Dondokambey, Vanda Sarundajang, Jeffrey Johanes Massie, Irawati Saleh, Edwin Kawilarang dan EE Mangindaan. Sementara dikabarkan juga, 40 surat suara lainnya hilang entah dimana.(fai)

Sumber: Harian Komentar, 15 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: