ADM: Biarkan Semuanya Diselesaikan Petugas Pemilu

Bolmong, HARIAN KOMENTAR
Terkait munculnya komplain dari parpol PDIP Sulut terhadap hasil proses pemungutan suara yang terjadi di Desa Mariri 1 TPS Mariri, caleg untuk DPR-RI dari partai Golkar Aditya Anugrah Moha (ADM) menyerahkan seluruhnya diselesaikan pihak penyelenggara pemilu.
Sikap tenang dalam penyampaian yang tidak panjang lebar ADM kepada wartawan, bahwa pihaknya tidak mengintervensi lebih jauh terhadap hasil perolehan suara mencapai seratus persen dari total suara 415. Justru ia melihat persoalan tersebut merupakan gambaran pengakuan dari masyarakat yang tertuang melalui pemilu legislatif terhadap dirinya.
“Saya sangat antusias terhadap warga Mariri 1. Soal adanya indikasi sebagaimana yang dilaporkan oleh pihak lain terhadap proses pemungutan suara, kami menyerahkan agar diputuskan dan diselesaikan oleh pihak yang terkait,” kata ADM kemarin.
Di sisi lain, Tim Pemenangan ADM Surahman Tohir menegaskan, seharusnya pihak pengawas atau lembaga penyelenggara pemilu melihat persoalan ini lebih luas dan tidak hanya pada satu titik saja. “Kami melihat perlakukan penyelenggara dan pengawas pemilu di propinsi, hanya tertuju pada kantong-kantong yang dapat mendulang suara terbanyak dari salah satu parpol atau caleg tertentu. Sementara, pada persoalan lain yang harus disikapi secara serius dari pihak terkait, seperti yang ada di Talaud dan sekitarnya, tidak mendapatkan perhatian yang khusus.
“Kami legowo dengan hasil perolehan suara ADM di tiap-tiap TPS. Seperti di Desa Bukaka yang hanya meraup enam suara, kami tidak persoalkan. Jangan seperti maling teriak maling,” kata Tohir yang mendampingi ADM.(fai)

Sumber: Harian Komentar, 14 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: