Butet: Terima Kasih Rakyat Bolmong

KOTAMOBAGU—Pemilu tinggal 5 hari lagi. Hingga kini, di Bumi Totabuan prosesnya, dari sosialisasi caleg hingga kampanye caleg dan parpol, berjalan tertib. ”Kami sangat berharap suasana kondusif ini akan terus terjaga hingga akhir proses, hingga penetapan calon,” kata Bupati Bolmong Ny Marlina Moha-Siahaan. Secara khusus juga, sebagai pembina politik di Bolmong, Bupati Marlina minta masyarakat memberikan suaranya pada 9 April nanti, yang merupakan hak politik.
Menurut Butet—sebutan akrab Bupati Marlina—suasana kondusif ini tidak lepas dari peran masyarakat Totabuan secara umum yang sudah dewasa dalam berpolitik. ”Ini patut diberi apresiasi. Terima kasih rakyatku yang telah menjaga kebersamaan. Ingat, pemilu hanya merupakan proses menuju masyarakat sejahtera, bukan tujuan akhir,” kata Mama Didi—sapaan akrabnya di Bolmong.
Untuk sisa waktu ini, jelang pemilu hingga usai pemilu untuk penetapan kursi, Bupati Marlina atas nama pemerintah Bolmong meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Demikian juga kepada KPU yang dipercayakan menyelenggarakan pesta demokrasi ini agar sebaik mungkin mengelolanya agar tidak terjadi gesekan baik antar caleg, maupun caleg dengan KPU. ”Pemilu adalah pesta demokrasi. Yang namanya pesta harus dirayakan dengan suka cita,” ujar Mama Didi.(ald/**)

Sumber: Manado Post, 04 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: