Kudji Moha Sepi Pengunjung

Waktu Besuk Dibatasi 2 Jam

MANADO—Tahanan Polda Sulut mulai kemarin sepi kunjungan. Ini setelah diturunkan kebijakan baru, pembesuk diberikan waktu mulai pukul 13.00 – 15.00 Wita. Pun pembesuk hanya diperkenankan berada di dalam ruang tahanan selama 10 menit.
Sebelumnya pembesuk masih leluasa. Siapapun ingin membesuk hanya bermodalkan tanda pengenal ditukar dengan kartu besuk, sudah bisa bertemu tahanan, dengan waktu tidak ditentukan. Kini, tidak lagi.
Diperketatnya besuk tahanan, berawal ketika Sabtu (28/2) pekan lalu, para pejabat Pemkab Bolmong dan Pemkot Kota Kotamobagu (KK) beramai-ramai datang membesuk Kudji. Padahal, sebagaimana prosedur tetap (Protap) kepolisian, waktu besuk diperkenankan hanya pada Senin sampai Jumat.
Hal lainnya sehingga besuk tahanan diperketat, para pembesuk sering beramai-ramai masuk ruang tahanan, serta sering mengambil waktu malam hari membesuk.
Kabid Humas Polda Sulut AKBP Benny Bella mengatakan, Kapolda telah menerima berbagai aduan masyarakat, termasuk pengaduan tidak tertibnya besuk tahanan di Polda Sulut. “Tidak ada yang berubah, besuk tahanan sudah ada ketentuannya,” jelasnya.
Ketegasan Polda ini membuat para tersangka kasus Persibom sepi dari kunjungan. Tidak seperti biasanya, mobil memenuhi parkiran Polda Sulut, kini sepi. Terutama halaman parkir di wilayah Barat kantor Polda Sulut. Tidak terlihat plat kendaraan akhiran kode D yang biasanya dominan di halaman parkir itu. (cw-06)

Sumber: Manado Post, 6 Maret 2006

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: