Simulasi Pengaman Pemilu

Pekan Depan Digelar Polres Bolmong

Bolmong—Untuk memantap-kan sistem pengamanan pemilu 9 April mendatang, Polres Bol-mong bakal menggelar simulasi, pekan depan. Simulasi itu bakal diikuti semua jajaran Polres dibantu personel Brimob dan dari TNI. Menurut Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Heru SIK, simulasi itu dipusatkan di lapangan Kotmaobagu, selama dua hari yakni tanggal 10 dan 11 Maret. Sedangkan untuk persiapan simu-lasi, dilakukan rapat pada tanggal 6 dan 7 Maret akhir pekan ini.
Dijelaskan, ada empat bagian simulasi. Pertama mengenai penbgamanan pendistribusian surat suara dan kotak suara serta logistik KPU lainnya. Kedua Penga-manan di TPS menjelang pada saat dan setelah hari pemungutan suara.
“Selanjutnya diadakanjuga simulasi pengamanan saat pleno penetapan suara oleh KPU Bolmong. Dan yang terakhir, atau keempat, adalah simulasi Sistim Pengamanan Kota (sispamkot),” ungkap Heru.
“Adapun simulasi sispamkota bertujuan untuk mengantisipasi demonstrasi atau kerusuhan yang terkadang terjadi setelah pleno penetapan suara oleh KPU,” katanya lagi.(esbe)

Sumber: swarakita-manado.com, 5 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: