Infrastruktur

Jalan Poyowa-Mongondow Rusak Parah

Kotamobagu—Ruas jalan di Kelurahan Poyowa Kecil Keca-matan Kotamobagu Selatan yang menghubungkan dengan Kelurahan Mongondow hing-ga ke Kelurahan Molinow, mengalami kerusakan yang cukup serius. Malah banyak warga menyebut jalan itu bukan lagi penuh dengan lubang, tapi dipenuhi oleh kubangan air yang dalam.
Kerusakan terparah, terjadi antara ruas jalan dari pertigaan Poyowa Kecil menuju tugu Pancasila di pertigaan Mongon-dow. Jalan raya yang panjangnya sekitar satu kilometer ini, sangat tidak layak lagi dilewati kendara-an, apalagi bentor, karena sangat rawan kecelakaan. Sejumlah warga yang ditemui mengakui, bahwa selama dua tahun ter-akhir, jalan ini tak kunjung tersentuh pemeliharaan oleh pemerintah.
“Sebenarnya jalan yang rusak parah seperti ini harus menajdi prioritas untuk diperbaiki.. Bukannya dibiarkan, nanti bisa menimbulkan kesan, karena Poyowa Kecil adalah kam-pungnya Drs Syachrial Damopolii (Ketua Deprov Sulut) yang pernah menjadi seteru di Pilwako, sehingga dibiarkan saja,” gerutu pengemudi kendaraan yang melewati ruaas jalan Poyowa Kecil-Mongondow itu, Rabu kemarin.
Kepala Dinas PU Kimparaswil Kotamobagu Erna Mokodongan belum dapat dimintai konfirmasi. Sedangkan jubir Pemkot KK Drs Roy Bara, saat dimintai tanggapan mengatakan sangat menghargai keluhan warga. “Namun setahu kami, ruas jalan yang rusak parah seperti di Poyowa kecil itu, sudah masuk dalam priorias untuk diperbaiki di tahun anggaran 2009 ini,” kata Bara, sembari meminta untuk lebih jelasnya dikonfimasi saja kepada Kadis PU Kimpraswil KK.(esbe/erem)

Sumber: swarakita-manado.com, 5 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: