Hibah Bolsel Belum Cair

Ramlah: Kami Sudah Cairkan Tapi DPPKAD Bolsel Belum Koordinasi

KOTAMOBAGU—Janji tinggal janji. Pemkab Bolmong hingga saat ini belum juga mencairkan dana hibah untuk Pemkab Bolsel. Padahal, Pemkab Bolmong melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolmong sudah berjanji akan mencairkan akhir Februari lalu. Warga Bolsel kecewa dengan kondisi ini karena Bolmong terkesan pilih kasih, sebab hanya Boltim yang telah cair sebesar Rp3,6 miliar dari Rp5 miliar, sedangkan Bolsel hanya sebatas janji. “Kasihan kami warga Bolsel, yang sangat menginginkan perubahan sarana dan prasarana, tapi uang hibah ditahan induk,’’ ujar Ny Chonny Podomi, warga Bolsel, kemarin.
Penjabat Bupati Bolsel Drs Arudji Mongilong mengatakan pencairan hibah Rp5 miliar itu baru sebatas dari mulut ke mulut. Sudah lama Pemkab induk sudah memberikan signal positif, tetapi sampai saat ini belum ada laporan DPPKAD Bolsel bahwa dananya sudah masuk di kas daerah. “Saya belum terima laporan bila dana hibah sudah cair,’’ aku Arudji, kemarin.
Kadis PPKAD Bolmong Ramlah Darwis, SE, MSi mengatakan, proses pencairan sudah dilaksanakan DPPKAD, dan pihak DPPKAD Bolsel malah sudah memberikan usulan kebutuhan. Permintaan tahap awal Rp1,2 miliar dari Rp5 miliar. “Kami sudah cairkan tetapi pihak DPPKAD Bolsel belum datang koordinasi,’’ kata Ramlah, kemarin. Ramlah membantah bila Pemkab Bolmong sengaja menahan dana itu. “Lebih cepat lebih bagus,’’ ujarnya. (ald)

“Kami sudah cairkan tetapi pihak DPPKAD Bolsel belum datang koordinasi,’’ kata Ramlah

“Kasihan kami warga Bolsel, yang sangat menginginkan perubahan sarana dan prasarana, tapi uang hibah ditahan induk,’’ ujar Ny Chonny Podomi, warga Bolsel, kemarin.

Sumber: Manado Post, 5 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: