Caleg PD Bolmong Terancam Dipinalti

Gara-gara Belum Memasukan Dana Kampanye ke KPU

Bolmong—Anggota KPU Bolmong Sachrul Mamonto SKom menilai, dari sekian banyak parpol di Bolmong yang mengikuti Pemilu, DPD Partai Demokrat pimpinan Jeldy Zugira selalu memperlihatkan sikap ‘kumabal’ terhadap permintaan pihak KPU. Hal yang paling prinsip yang sudah berulangkali diingatkan, namun terkesan disepelehkan oleh pengurus PD Bolmong, yakni persoalan data dana kampanye yang harus dimasukkan kepada KPU Bolmong.
Menurut Mamonto, pihaknya sudah beberapa kali mengingat-kan kepada jajaran pimpinan DPD Partai Demokrat agar segera memasukkan data dana kam-panye sekaligus nomor rekening Parpol. Namun jangankan dipe-nuhi, konfirmasi saja tidak pernah.
“Karena itu, saya menilai DPD Partai Demokrat Bolmong terkesan ‘Kumabal’. Kabal skali dorang terhadap permintaan KPU menge-nai data dana kampanye. Ketika kami meminta data itu, mereka setidaknya memberikan informasi kapan dapat diserahkan. Tapi kenya-taannya tidak ada kabar sampai sekarang,” tukas Mamonto.
Dirinya pun mewarning, jika sampai batas waktu yang dite-tapkan undang-undang, yakni tanggal 9 Maret 2009, DPD PD Bolmong termasuk DPD PNBKI Bolmong, belum juga memasuk-kan data dana kampanye yang dimintakan oleh KPU, maka de-ngan sangat terpaksa pihaknya akan memberlakukan sanksi dengan tidak mengikutsertakan DPD PD Bolmong dan caleg-ca-legnya di Pemilu 9 April men-datang.
“Itu amanat peraturan, sebagai-mana yang termuat dalam Peraturan KPU Nomor 11,” tegas Mamonto sembari mengatakan bahwa peraturan tetap akan diterapkan tanpa pandang bulu.
Wakil Ketua DPD PD Bolmong Sehan Ambaru SH mengaku cukup kaget ketika mendengar warning dibarengi ‘ancaman’ yang disampaikan KPU tersebut. Mantan aktivis Bolmong ini pun menyatakan, dirinya akan meng-angkat masalah itu dalam rapat, agar dapat diprioritaskan oleh DPD Partai Demokrat Bolmong.
“Mungkin karena terlalu sibuk dengan berbagai agenda partai menjelang Pemilu, sehingga belums empat menjawabn permintaan KPU, juga belum sempat memasukkan data dana kampanye kampanye yang diminta. Kami justru senang, KPU Bolmong masih berkenan mengingat-kannya meskipun waktunya sudah cukup sempit. Perlu juga saya sampaikan, laporan dana kampanye dari DPD PD Bolmong tinggal dalam proses perampungan. Dan kami yakin, sudah dimasukkanke KPU Bolmong sebelum batas waktu yang ditentukan,” kata Sehan.(esbe/rr)

Sumber: swarakita-manado.com, 5 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: