PG Manado, KK Terancam Beku

Jika tak gelar Musdalub Hingga 10 Maret

MANADO — Plt Ketua PG Manado Chres Mewengkang dan Plt Ketua PG Kota Kotamobagu Tuti Gobel Gonibala terancam terdepak dari jabatanya. Ini akan terjadi bila musdalub di masing-masing daerah itu tidak terlaksana hingga 10 Maret mendatang. “Hingag batas waktu tak gelar musdalub, plt ketua dibekukan,” ujar Plt ketua PG Sulut, Max Lumintang, menjawab pertanyaan wartawan Torang pe Koran, kemarin.
Menanggapi ini, Mewengkang menyatakan musdalub Manado akan digelar 7 Maret mendatang. “Steering committee Rio Sumual, masih mempersiapkan segala administrasinya, sedangkan sekretaris (organizing committee, red) adalah Jeffry Suak,” terang Chres.
Di Manado sejumlah nama yang disebut-sebut berpeluang merebut kursi Ketua PG Manado itu adalah Herker, Denny Sondakh, dan Christian Pua SE MBA.
Sementara itu, pernyataan berbeda dilontarkan Tuti. Menurutnya, tak ada masalah baginya untuk menggelar Musdalub PG KK. Hanya saja, aspirasi kader dan pengurus partai menghendaki musdalub digelar usai pemilu legislatif. Itu, katanya, sudah dilaporkan ke DPP dan Korwil Sulut Theo Sambuaga. “Tapi, kalau memang tetap harus dilakukan tak ada masalah saya siap melaksanakannya. Lagi pula saya tak punya kepentingan atau ingin maju pada suksesi tersebut,” terang Gobel.
Salah satu figur yang berpeluang kuat didaulat menduduki kursi Ketua PG KK adalah Djelantik Mokodompit. Saat ditanya soal itu, Antik, panggilan akrabnya, menyatakan
belum berfikir ke arah itu. “Tapi, kalau ada aspirasi dari arus bawah, saya ikhlas menerima dan siap maju,” tegasnya, sembari menyebut nama Tuti Gobel Gonibala, Syachrial Damopolii, dan Hamdi Paputungan juga diaspirasikan kader Golkar.(ras/ald/ddt)

Sumber: Manado Post, 4 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: