Malas Setor PAD, SKPD Rapor Merah

KOTAMOBAGU–(SKPD yang ‘malas’ menyetor PAD menjadi perhatian pimpinan Pemkab Bolmong. Pemantauan kinerja SKPD sekaligus evaluasi triwulan sudah dirancang untuk menilai kinerja. “Setelah tutup buku triwulan akan rapat evaluasi,” ujar Wakil Bupati Bolmong Drs Sehan Mokoagow, selaku komandan pengawasan.
Menurut mantan Kabag Keuangan Pemkab Bolmong ini, derajat penilaian akan diekspos, dan akan jadi acuan penilaian kinerja pimpinan SKPD. “Yang malas menyetor PAD dan PBB pasti akan diberi rapor merah,” ujarnya. Penilaian ini, katanya, bukan untuk memperlihatkan sikap Pemkab yang suka atau tidak terhadap pimpinan SKPD atau camat, tapi untuk untuk memacu semangat. “Bagi yang rajin akan diberi award,’’ katanya.
Pernyataan Sehan ini terkait dengan target PAD 2009 yang mencapai Rp9 miliar. Belum lagi sejumlah aset yang biasanya dulu jadi lumbung PAD Bolmong sudah diserahkan ke Kota Kotamobagu. Seperti pasar Tradisional 23 Maret dan Serasi, taman parker kawasan kota, serta terminal Bonawang Mongkonai. “Meski ada optimalisasi, intensifikasi, dan eksentifikasi, asalkan tidak bertentangan dengan aturan,” timpal Kadis PPKAD Ny Hj Ramlah Darwis-Mokodongan. (ald/irz).

Sumber: Manado Post, 27 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: