Hibah Bolsel 1,5 M Diserahkan

KOTAMOBAGU—Hibah berupa uang untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bolmong Selatan resmi diberikan Bupati Marlina Moha Siahaan.
Sayangnya dari Rp 5 miliar yang akan dihibah pada tahun pertama, baru sebesar Rp 1,5 miliar yang akan direalisasikan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Sedangkan sisanya baru ditambah ketika ada permintaan kembali Pemkab Bolsel melalui proposal.
Plt Sekda Bolsel Drs Gunawan M Lombu S.Pd mengatakan, hibah untuk tahun pertama diserahkan pada Jumat (27/2) hari ini. Baru sebesar Rp1,5 miliar dan dana itu untuk pembelian mobil dinas bagi para pimpinan SKPD. ‘’Jadi diajukan sesuai dengan kebutuhan, sisanya nanti menyusul,’’ kata Gunawan, kemarin.
Kadis PPKAD Bolmong Hj Ramlah SE, Msi mengatakan, dana hibah sebesar Rp 5 miliar sudah diproses, tapi semua tergantung pejabat di Bolsel yang diutus mengurus belanja hibah. ‘’Bupati (Bupati Hj Marlina Moha Siahaan, red) sudah merestui dana hibah,’’ kata Ramlah, kemarin.
Penjabat Bupati Bolsel Drs Arudji Mongilong menegaskan, tidak alasan untuk tidak memberikan dana hibah karena jelas diatur di dalam UU 30 tahun 2008. ‘’Sejak Bolsel berdiri, baru Pak Gubernur (Gubernur Drs SH Sarundajang, red) yang memberikan bantuan dana hibah Rp 2,5 miliar, Bolmong tinggal kesadaran bupatinya,’’ kata Arudji. (ald)

Sumber: Manado Post, 27 Pebruari 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: