Tangani 5 Kabupaten/Kota

Lumowa: Tekad Kami Adalah Bekerja Maksimal

Bolmong—Beban berat ada di pundak Kapolres Bolmong AKBP Set Lumowa. Pasalnya, aparatnya masih bertanggung jawab terhdap suksesnya Pemilu 2009 di lima daerah otonomi baru di Negeri Totabuan. Namun jika ia berhasil melewatinya dengan mulus, seperti suskes pengamanan Pilwako Kotamoabgu dan Pilkada Bolmut, Kapolres bakal bernafas lega bahkan takmenutup kemungkinan utnuk promosi jabatan.
Informasi yang diperoleh harian ini, meskipun Kota Kotmaobagu telah memiliki Polres sendiri, namun alam proses pengamanan Pemilu akan selalu berkoordiansi dengan Polres Bolmong Induk. Dimana pada saat yang bersamaan itu pula, Polres Bolmong Induk sedang melakukan pengamanan Pemilu di empat daerah yang berbeda, masing-masing Bolmong, Bolmong Utara, Selatan dan Bolmong Induk.
“Ya, sudah menjadi tugas kami untuk mengawal suksesnya Pemilu di lima daerah di Totabuan ini. Kami bertekad untuk bekerja semaksimal mungkin, sehigga Pemilu di Bolmong akan berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.
Yang menarik, sampai saat ini ternyata Polres Bolmong belum juga menerima dana pengama-nan dari institusi pengelenggara Pemilu, baik dari KPU Bolmong Induk, KPU Kotamoabgu dan KPU Bolmong Utara. Praktis, dalam latihan atau simulasi pengamanan yang kabarnya akan dimulai pekan depan, Polres tampaknya harus membiayai diri sendiri.
Ditanya mengenai hal itu, Kapolres enggan berkomentar. Namun ia bertekad untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin. “Soal dana itu adalah urusan berikut, yang terpenting kita harus mempersiapkan dulu personel untuk pengamanan agenda negara di Bumi Totabuan ini,” jawab Kapolres.(esbe)

Sumber: swarakita-manado.com, 25 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: