Dana Rp 1 Milyar tak Jelas

BOLMONG (25/2/2009): Rencana pemerintah daerah Bolmong untuk membangun sebuah kawasan olahraga lengkap dengan gedung olahraga, yang diberi nama Sport Hall, rupanya harus kandas dan mengakibatkan dana yang sudah dikeluarkan dari APBD ini tak jelas ke mana, karena pembangunan yang tidak jalan dengan sempurna.
Padahal pembangunan Sport Hall yang awalnya dilaksanakan pada tahun 2003 ini, telah menelan anggaran Rp 1,05 milyar, yang dikeluarkan dari APBD 2003 sebesar Rp 500 Juta dan APBD 2004 sebesar Rp 550 Juta, dari total anggaran yang direncanakan yakni Rp 11 milliar.
Sebagaimana pantauan koran ini di lokasi pembangunan Sport Hall yang ada di kawasan Gelora Ambang, hingga saat ini ternyata tidak ada pembangunan yang jelas, dimana hanya terdapat beberapa tiang penyanggah bangunan yang sudah mulai rapuh karena sudah dibiarkan, dan beberapa lapangan olahraga seperti lapangan tenis yang sudah tidak digunakan lagi.
Bahkan, menurut salah satu masyarakat yang dulu sempat melakukan kegiatan olahraga di kawasan tersebut, dulu sempat ada lapangan basket, tapi sudah dibongkar dan dibiarkan menjadi tanah lapang, karena tidak jelas akan dibangun apa.
“Dulu ada lapangan basket di kawasan Gelora Ambang cuma so bongkar. Dorang bilang sih mo bangun gedung, cuma sampe skarang nda jelas dia pe pekerjaan,” jelas Danny salah satu masyarakat yang mengaku dulunya sering beraktifitas di kawasan tersebut.
Sementara, Kepala Dinas PU Bolmong Ir Dadang Nugroho kepada koran ini menyebutkan jika harapan untuk meneruskan pelaksaan pembangunan sport hall sudah terlihat ada gejala akan pupus.Pasalnya menurut Dadang, setiap kali diajukan anggaran untuk melakukan pelaksanaan pembangunan sport hall, selalu tidak diloloskan oleh Dewan Kabupaten, sehingga rencana pada tahun 2003 dan pembangunan yang sudah dilakukan, tinggal menjadi kenangan saja.
“Setiap tahunnya kami ajukan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan Sport Hall. Tapi, selalu saja terganjal di panitia anggaran, sehingga tidak ada kelanjutan pekerjaan ini,” jelas Dadang kepada koran ini kemarin, sembari menyebutkan jika saja ada persetujuan dari panitia anggaran pastinya sudah ada pekerjaan lainnya di Sport Hall.(722)

Sumber: poskomanado.com, 25 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: